Proses Naturalisasi Tak Kunjung Rampung, Dutra Dikembalikan ke Persebaya

Otavio Dutra. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Otavio Dutra batal memperkuat timnas di kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia (5/9) dan Thailand (10/9). Hal tersebut karena proses naturalisasinya tak kunjung rampung. Ia dikembalikan ke Persebaya dan kemungkinan besar bisa memperkuat Persebaya saat menghadapi Bhayangkara FC (31/8) mendatang.

Keputusan dipulangkannya Dutra disampaikan PSSI melalui surat bernomor 3296/AGB/668/VIII-2019. Melalui surat tersebut PSSI mengatakan bahwa proses administrasi alih kewarganegaraan Dutra belum terselesaikan. Oleh karena itu PSSI memutuskan untuk mengembalikan Dutra ke Persebaya. Selain itu, PSSI juga mengucapkan terima kasih kepada Persebaya atas kerjasama dan dukungannya dalam menyumbangkan pemain ke tim nasional. Dalam surat yang dibuat oleh sekretaris jenderal PSSI Ratu Tisha tersebut, PSSI juga berharap agar kedepannya Dutra mendapatkan kesempatan untuk tim nasional.

BACA:  Otavio Dutra Bakal Berstatus WNI

Dengan dikembalikannya Dutra ke Persebaya, pemain Persebaya yang berada di timnas tinggal berjumlah tiga orang. Mereka adalah Ruben Sanadi, Irfan Jaya, dan Hansamu Yama Pranata. Dari ketiganya, kemungkinan besar Ruben Sanadi akan kembali dipinjam Persebaya untuk lanjutan liga 1 melawan Bhayangkara FC. (mni)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display