Alfred Riedl Belum Hadir Saat Lawan Kalteng Putra, Duet Pikal-Bejo Siapkan Tim

Wolfgang Pikal dan Bejo Sugiantoro. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Pelatih kepala baru Persebaya, Alfred Riedl rencananya baru tiba di Surabaya dua sampai tiga pekan mendatang. Untuk sementara program tim akan ditangani oleh asisten pelatih Wolfgang Pikal dan staf teknik, Bejo Sugiantoro.

Duet Pikal dan Bejo pertama kali turun lapangan dalam latihan Rabu (4/8/2019) sore. Selama satu setengah jam latihan itu Pikal lebih banyak memberikan instruksi langsung kepada para pemain.

Meski begitu, beberapa kali Pikal juga berdiskusi dengan Bejo. Baru pertama kali menjalani latihan bersama Persebaya, pelatih kelahiran Wina, Austria itu merasa cocok dengan Bejo.

“Cocok banget. Dari dulu kami sudah sharing. Kami berdua siapkan program sampai beberapa minggu kedepan ketika coach Riedl datang. Kami berdua kerjasama bikin hasil baik untuk Persebaya,” kata Pikal mengenai kerjasamanya dengan Bejo.

BACA:  Gabung Latihan, Osvaldo Haay dan Rian Siap Turun Lawan Kalteng Putra

Bejo pun mengapresiasi kedatangan Pikal. Meski baru sekali bertemu pemain, Pikal dinilai mampu menjelaskan instruksi dengan sangat baik kepada pemain.

“Saya tahu coach Riedl dan coach Pikal memang sangat berkualitas, bisa langsung nyambung dengan pemain. Dan pemain juga menerima materi yang diberikan Pikal. Jadi saya rasa ini positif,” kata Bejo seusai latihan tim.

Saat menjalani meeting di pagi hari, Bejo juga mencatat satu hal penting dari penjelasan Pikal. Yaitu mementingkan kerjasama untuk meraih sukses.

BACA:  Punya Cara Kalahkan Kalteng Putra, Pikal Pilih Rahasiakan Game Plan Persebaya

“Saya respek kepada Wolfgang Pikal. Ketika kelas tadi dia ciptakan kondisi supaya kami bekerja untuk tim. Itu salah satu poin untuk tim Persebaya kedepan,” kata Bejo.

Bejo pun berharap kedatangan Riedl dan juga Pikal benar-benar mampu membawa Persebaya lebih baik.

“Kami terima dengan tangan terbuka. Kami tetep saling jalan bersama. Kedatangan Riedl dan Pikal untuk membuktikan bahwa Persebaya bisa berbuat terbaik,” tandasnya.

Alfred Riedl sendiri kemungkinan besar belum akan hadir dalam laga perdana Persebaya di putaran kedua melawan Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya (11/9/2019). Karena itu tim masih akan dipimpin Pikal dan Bejo. (riz)

Komentar Artikel