Antisipasi Timnas dan Cedera, Persebaya Bakal Tambah Pemain

168
Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Shares

EJ – Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal ingin merekrut beberapa pemain tambahan untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 2019. Perekrutan itu sebagai antisipasi jika beberapa pemain Persebaya kembali mendapat panggilan timnas atau cedera.

Pikal berkaca pada krisis pemain yang dialami Persebaya saat ini. Tercatat ada tujuh pemain harus absen karena mendapat panggilan timnas Indonesia berbagai usia.

Tiga pemain yaitu Irfan Jaya, Hansamu Yama dan Ruben Sanadi membela timnas senior, dua pemain yaitu Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay mendapat panggilan timnas U-23. Sedangkan Mochammad Supriadi harus membela timnas U-19. Jumlah itu masih bisa bertambah andaikan Otavio Dutra disahkan menjadi WNI.

“Sebenarnya ingin tambahan beberapa pemain, karena (sekarang) kita tahu ada tujuh pemain hilang (karena timnas). Bulan Oktober timnas main lagi tanggal 10, 15 dan 19. Artinya pemain senior sudah dipanggil satu atau dua minggu sebelumnya,” ungkap Pikal.

Timnas senior Indonesia dijadwalkan kembali menjalani kualifikasi Piala Dunia melawan Uni Emirat Arab tanggal 10 Oktober dan Vietnam pada 15 Oktober. Selain itu pada tanggal 7-15 Oktober, timnas U-23 juga dijadwalkan mengikuti CFA U-22 Mans International Football Tournament di China.

Sedangkan, di waktu yang bersamaan Persebaya dijadwalkan melawan Borneo FC (2/10/19), Persib Bandung (19/10/19), Persela Lamongan (23/10/19) dan PSS Sleman (29/10/19).

“Tiga minggu pasti jadi 5 laga (Liga 1). Pasti kami perlu pemain. Manajemen sedang usahakan untuk datangkan pemain berkualitas, tapi belum ada nama,” kata Pikal.

“Kami ingin dua, tiga, atau empat pemain tidak masalah. Karena kami perlu stok pemain untuk mengantisipasi cedera dan pemain ke timnas,” tambahnya. (riz)

Facebook Comments
BACA:  Persebaya Resmi Kontrak Empat Pemain Asli Surabaya