Rapor Pemain Persebaya di Timnas: Hansamu dkk Tersungkur, Dzhalilov Berpesta

Hansamu Yama. Foto: Pssi.org

EJ – Dalam FIFA International Break bulan September (2-10 September) yang digunakan di untuk menggelar Kualifikasi Piala Dunia 2022, Persebaya memiliki empat pemain yang dipanggil ke tim nasional. Yakni Hansamu Yama Pranata, Irfan Jaya, dan Ruben Sanadi di Indonesia serta Manuchekhr Dzhalilov di Tajikistan.

Dua negara tersebut kemarin (5/9) malam sama-sama bermain di kandang dalam pertandingan pertama kualifikasi Piala Dunia 2022. Indonesia menghadapi musuh bebuyutan Malaysia, sedangkan Tajikistan bertanding melawan Krygyztan. Para punggawa Persebaya yang bertanding mendapatkan hasil yang berbeda. Hansamu dkk harus menelan pil pahit setelah takluk dari tim Harimau Malaya dengan skor 2-3. Sedangkan Dzhalilov dapat tersenyum lebar karena timnya berhasil menang 1-0. Berikut merupakan rekap performa dari masing-masing pemain:

BACA:  Marselino dan Aditya Rangga Menuju Timnas U-16

Hansamu Yama

Bermain selama 90 menit, mantan pemain Barito Putera tersebut sebenarnya tampil cukup baik di babak pertama, meskipun gol pertama Malaysia juga terjadi karena ia gagal mengantisipasi umpan terobosan Muhammad Syafiq yang membuat Mohamadou Sumareh berlari tanpa pengawalan dan mencetak gol. Pada babak kedua entah karena fisik kedodoran atau gempuran serangan Malaysia yang semakin meningkat penampilannya beserta pemain bertahan lainnya cenderung menurun dan berakibat dengan dua gol yang diciptakan Malaysia

Halaman 1 2

Komentar Artikel