Jaga Fisik dan Asah Taktik, Persebaya Genjot Latihan Pagi-Sore

169
Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Shares

EJ – Asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal memberikan porsi latihan dengan intensitas tinggi di hari ketiganya memimpin tim. Rendi Irwan dkk harus melahap materi latihan taktik dan fisik selama dua kali sehari.

Persebaya menjalani latihan pagi dan sore pada Jumat (6/9/2019). Latihan intensitas tinggi itu akan berlanjut Sabtu (7/9/2019) esok. Pikal sendiri menjelaskan jika ia ingin menjaga kondisi fisik pemain.

“Pertandingan lawan Kalteng Putra masih jauh, kami ingin menaikkan sedikit intensitas agar fisik naik sedikit, atau bisa mempertahankan level fisik. Untuk itu kami dua kali latihan,” kata Pikal menjawab alasan Persebaya latihan dua kali sehari.

“Pagi hari porsinya tidak terlalu berat, sore lumayan berat. Kami latihan dua jam lebih dan tempo latihannya lumayan tinggi,” tambah pelatih asal Austria itu.

Ya, pada latihan sore di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Pikal memang menggembleng latihan selama dua jam lamanya. Padahal, biasanya Persebaya hanya berlatih sore selama satu setengah jam.

Pelatih yang fasih berbahasa Indonesia itu tampak memberikan materi latihan taktik dengan intensitas tinggi. Di akhir latihan ia juga masih mengasah para pemain untuk melakukan set piece dan memaksimalkan penyelesaian di depan gawang.

“(Soal sentuhan) dalam dua hari ada sedikit kemajuan, lebih baik sedikit. Sebetulnya tujuan latihan hari ini lebih fisik, latihan fisik dan organisasi tim,” tandasnya.
Persebaya kini masih memiliki waktu sekitar satu minggu untuk terus mengasah taktik. Green Force akan bertandang ke markas Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (13/9/2019). (riz)

Facebook Comments
BACA:  Tak Hadir di Bench, Permainan Persebaya Tetap Mengacu Taktik Pikal