Jika Dutra Resmi WNI, Persebaya Akan Incar Playmaker Baru

Wolfgang Pikal dan Bejo Sugiantoro. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Di sisa bursa transfer ini, Persebaya masih akan berburu pemain baru. Pemain asing misalnya. Jika Otavio Dutra resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Persebaya telah berancang-ancang untuk mencari pemain asing baru. “Mungkin tambah satu, misalnya posisi second striker atau playmaker,” ujar asisten pelatih baru Persebaya Wolfgang Pikal terkait calon pemain asing baru.

Seandainya Persebaya jadi merekrut pemain asing baru mau tidak mau membuat Persebaya harus mencoret salah satu pemain asingnya yang ada sekarang. Kemungkinannya antara Manuchekhr Dzhalilov dan Damian Lizio, karena Aryn Williams dan David da Silva merupakan pemain baru sehingga tidak mungkin langsung dicoret.

BACA:  Nelson Alom dan OK John Masuk Skema Djanur

Untuk posisi pemain asing baru yang paling dibutuhkan, Pikal mengatakan bahwa timnya butuh pemain tipe playmaker nomor 10. “Playmaker atau second striker. Playmaker nomor 10 lah,” jelas Pikal.

Dari ucapan Pikal tersebut, kemungkinan pemain asing yang dicoret adalah Damian Lizio. Karena pemain asing baru yang diincar olehnya berposisi dan memiliki peran yang sama dengan Lizio, sehingga pemain asal Bolivia tersebut saat ini dalam keadaan tidak aman.

Iklan
BACA:  Persebaya Tetap Buka Peluang Datangkan Evan Dimas

Lizio pun dalam laga terakhir melawan Bhayangkara FC (31/8) bermain kurang memuaskan. Bermain selama 76 menit, umpan yang ia berikan beberapa kali tidak tepat sasaran dan shooting yang dilepaskan juga off target. (mni)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display