Pemain Timnas Senior Belum Pasti Diturunkan Lawan Kalteng Putra

149
Wolfgang Pikal. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Shares

EJ – Persebaya Surabaya belum pasti menurunkan empat pemain yang tergabung dalam timnas senior ketika laga melawan Kalteng Putra, Jumat (13/9/2019) mendatang. Tim pelatih masih akan melihat kondisi terakhir sang pemain.

Tercatat tiga pemain yaitu Hansamu Yama, Ruben Sanadi dan Irfan Jaya mendapat panggilan timnas senior Indonesia. Sedangkan Manuchekhr Dzhalilov juga mendapat panggilan dari timnas Tajikistan.

“Dari teori sebetulnya bisa (diturunkan), tapi kami harus diskusi sama tim pelatih. Misalnya ada pemain yang dua kali main 90 menit, setelah itu recovery cuma 2,5 hari, kami harus pertimbangkan dia main atau tidak,” kata Pikal.

“Seperti Dzhalilov, pertandingan pertama dia sudah main 88 menit. Misalnya di pertandingan kedua timnas sana pakai lagi 90 menit, kelihatannya kita tidak mungkin pakai dia,” tambah pelatih asal Austria itu.

Ya, ketika Singa Persia -julukan Tajikistan- menang 1-0 atas Kyrgiztan, Kamis (5/9/2019) pekan lalu, Dzhalilov dimainkan selama 87 menit. Mantan pemain Sriwijaya FC itu kemungkinan masih akan dimainkan dalam laga kedua Tajikistan melawan Mongolia, Selasa (10/9/2019).

Sedangkan, dalam laga timnas Indonesia melawan Malaysia pekan lalu (5/9/2019), Hansamu Yama merupakan pemain Persebaya yang mendapat menit bermain paling banyak. Pemain asal Mojokerto itu dimainkan selama 90 menit penuh.

Sementara dua pemain Persebaya lainnya yaitu Irfan Jaya dan Ruben Sanadi masing-masing diturunkan selama 39 menit dan 10 menit.

Indonesia sendiri akan kembali menjalani laga kedua kualifikasi Piala Dunia Zona Asia melawan Thailand di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2019). (riz)

Facebook Comments
BACA:  Bonek Mendapatkan Kuota 1000 Lembar Tiket