Gabung Latihan, Osvaldo Haay dan Rian Siap Turun Lawan Kalteng Putra

142
Osavaldo Haay. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Shares

EJ – Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto sudah menjalani latihan bersama Persebaya Surabaya hari Selasa (10/9/2019) sore. Keduanya dinyatakan cukup bugar untuk menghadapi laga pekan ke-18 Liga 1 melawan Kalteng Putra, Jumat (13/9/2019) mendatang.

Sebelumnya, Osvaldo dan Rian harus absen latihan Persebaya karena mendapat panggilan pemusatan latihan (TC) timnas U-22 di Yogyakarta tanggal 3-9 September 2019.

Keduanya pun terpaksa tidak menjalani latihan perdana Persebaya dibawah arahan asisten pelatih Wolfgang Pikal pada Rabu pekan lalu (4/9/2019). Praktis, baik Osvaldo dan Rian juga baru kali pertama melahap latihan taktikal yang diberikan Pikal selama beberapa hari terakhir.

Meski begitu, Pikal tampaknya cukup pede untuk menurunkan Osvaldo dan Rian dalam laga melawan Kalteng Putra. Sebab, keduanya dianggap cukup siap baik secara fisik dan pemahaman taktik.

“Kami senang dia gabung. Satu minggu TC mungkin agak capek sedikit. Tapi latihan hari ini (Selasa) kami cuma satu jam. Official training (Kamis, red) juga tidak akan terlalu berat. Saya rasa dua-duanya siap untuk diturunkan lawan Kalteng Putra,” ungkap Pikal.

Osvaldo sendiri merasa tak ada masalah dengan kondisi fisiknya. Justru, karena rutin berlatih bersama timnas U-22, kondisi Osvaldo masih tetap terjaga.

Apalagi ia juga tak diturunkan selama 90 menit ketika timnas U-22 mengikuti Trofeo Hamengkubuwono melawan PSIM Yogyakarta dan juga Bali United (8/9/2019). Timnas u-22 mampu menggondol gelar juara setelah mengalahkan PSIM 4-0 dan Bali United 1-0.

“Fisik masih sama seperti biasa. Normal saja. Tidak kelelahan,” ucap peraih gelar pemain muda terbaik Liga 1 2018 itu. (riz)

Facebook Comments
BACA:  Sempat “Diteror” Asap, Persebaya Syukuri Hasil Imbang Lawan Kalteng Putra