Lawan Kalteng Putra, Tanah Borneo Angker untuk Pemain Asing Persebaya

447
david da silva
Selebrasi David da Silva usai cetak gol ke gawang Bhayangkara FC. Foto: Persebaya.id

Berbicara mengenai sebuah pertandingan sepak bola. Kadang tak terlepas dengan faktor magisnya sebuah kandang lawan, faktor keberuntungan, maupun data statistik di lapangan. Beberapa pekan belakangan ini ada laga di Liga 1 maupun di Liga 2 yang tersiar kabar bahwa ada hal magis kala pertandingan tersebut berlangsung. Entah hanya kabar hoaks untuk mengalihkan perhatian atas kekalahan terhadap tim tersebut maupun memang benar adanya.

Kala Marko Simic yang gagal mencetak gol ketika Persija kalah atas Badak Lampung dengan skor 0-1. Di mana dalam jumpa pers Simic mengatakan seperti ada sihir di game tersebut. Atau ketika penjaga gawang PSMS Medan, M Choirun Nasirin yang tiba-tiba tumbang di awal game menghadapi Perserang Serang.

Jelang Menghadapi Kalteng Putra di laga putaran kedua Liga 1 , Jumat besok (13/9). Persebaya juga bisa dikatakan mempunyai catatan negatif ketika bertandang di pulau Kalimantan. Entah ada hal magis atau memang karena kurang beruntung. Sejak promosi ke Liga 1 pemain asing Persebaya belum pernah cetak gol kala bertandang ke kalimantan. Dari data statistik Persebaya ketika menghadapi tim asal Kalimantan sejak promosi di Liga 1 musim lalu sampai saat ini total dari 4 pertandingan yang di jalani. Persebaya mampu mencetak 7 gol. Sayangnya 7 gol tersebut tak ada nama pemain asing.

Jika mundur lagi ke musim-musim sebelumnya di era Liga Indonesia 2010 nama pemain asing yang mampu mencetak gol di tanah Kalimantan adalah Patricio Morales pemain asal Chile, saat Persebaya dikalahkan PKT Bontang dengan skor 5-1. Bagaimana dengan pertemuan menghadapi Kalteng Putra? Persebaya pernah menahan Kalteng Putra di era IPL dimana Kalteng putra bernama Persepar Palangkaraya. Skor imbang 2-2 di cetak Andik Vermansah dan pemain asal korea Han Ji Ho.

BACA:  Penantian 6 Tahun, Bonek Haus Gol Kamu!

Menarik menantikan kontribusi pemain asing untuk mampu mencetak gol di tanah Kalimantan. Semoga kembalinya David Da Silva yang di musim lalu menjadi predator gol bagi Persebaya mampu memecahkan keangkeran tanah kalimantan. Di Liga 2 Persebaya hanya bermain imbang dikandang Kalteng Putra. Namun modal kemenangan atas Borneo FC di putaran pertama bisa menjadi motivasi bagi pemain Persebaya untuk mencuri poin.

Komentar Artikel