Namanya Tak Ada di Website PT LIB, Lizio Tinggal Tunggu Waktu Dicoret

506
Damian Lizio di bangku cadangan Persebaya. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Shares

EJ – Isu dicoretnya Damian Lizio kembali beredar. Setelah ia tidak termasuk dalam 18 pemain yang dibawa Persebaya ke Palangkaraya, namanya kini sudah tidak tercantum di daftar pemain Persebaya yang dirilis oleh website resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Pemain asal Bolivia tersebut tidak lagi termasuk dalam 26 pemain yang saat ini terdaftar di website resmi PT LIB. Pemain baru asal Australia Aryn Williams juga tidak termasuk, namun saat ini statusnya tinggal menunggu pengesahan dari PSSI.

Menurut informasi yang didapat EJ, sebenarnya Lizio sudah dicoret. Hanya saja ia meminta bergabung latihan dengan tim sampai diumumkan secara resmi bahwa ia bukan pemain Persebaya lagi. Memang hingga latihan terakhir di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (10/9), Lizio masih tampak mengikuti latihan.

Jika Lizio benar-benar dicoret, maka Persebaya akan memiliki pemain asing berjumlah empat dan akan berkurang menjadi tiga jika proses naturalisasi Otavio Dutra rampung. Slot yang ditinggalkan Lizio akan dipakai Persebaya mencari pemain asing berposisi sebagai playmaker. “Mungkin tambah satu, misalnya posisi second striker atau playmaker,” ujar asisten pelatih Persebaya Wolfgang Pikal beberapa waktu yang lalu.

Selama putaran pertama, eks pemain River Plate tersebut bermain sebanyak 14 kali dengan torehan dua gol dan dua assist. Selain itu ia juga telah mendapatkan dua kartu kuning dan satu kartu merah pada saat melawan Persela Lamongan. (mni)

Facebook Comments
BACA:  Adaptasi dengan Persebaya, Damian Lizio Butuh Bantuan Sepuluh Pemain