Pikal Tepis Kabar Soal Jose Sardon, Dutra Belum Pasti WNI

Wolfgang Pikal. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Asisten pelatih Wolfgang Pikal menepis kabar bergabungnya Jose Sardon ke Persebaya Surabaya. Jelang penutupan bursa transfer, Senin (16/9/2019) malam, ia bersama Alfred Riedl belum memberikan rekomendasi ke manajemen.

Beberapa hari terakhir muncul rumor jika mantan gelandang Persela Lamongan dan Semen Padang, Jose Sardon bakal bergabung dengan Persebaya. Tapi, Pikal mengaku tak tahu menahu soal kabar tersebut.

“Saya tidak tahu itu. Saya sendiri dan Alfred Riedl tidak pernah rekomendasi pemain itu. Ada banyak isu, tapi dari kami tidak ada rekomendasi untuk pemain ini,” ucap Pikal seusai latihan Persebaya, Senin sore.

Sardon sendiri baru saja dilepas oleh Semen Padang awal September lalu. Ia dianggap kurang berkontribusi setelah hanya bermain 9 kali selama setengah musim Liga 1 2019. Jika bergabung dengan Persebaya, maka Sardon dirumorkan bakal menggantikan posisi Damian Lizio.

Iklan
BACA:  PT LIB Bantah Kenakan Denda Persebaya Gara-Gara Pikal

Meski begitu, Lizio sendiri masih mengikuti latihan terakhir Persebaya pada Senin sore. Pikal masih melihat kondisi terakhir sampai berakhirnya bursa transfer malam ini (16/9/2019) pukul 23.59.

“Lizio kami lihat, masalahnya tergantung kami dapat yang mana. Sampai hari ini, sampai jam 11 malam masih ada kesempatan untuk ganti pemain,” kata Pikal soal masih bergabungnya Lizio.

Persebaya sendiri kini serba dilematis. Sebab proses naturalisasi Otavio Dutra tak kunjung selesai. Jika sampai penutupan bursa transfer, Dutra belum sah 100 persen, maka alih-alih menambah pemain, Persebaya justru terpaksa mencoret satu pemain asingnya.

BACA:  Batal Jadi Pelatih Persebaya, Alfred Riedl Digantikan Wolfgang Pikal

“Dutra sudah di Jakarta dan semoga dia dapat warga negara. Manajemen masih mengusahakan untuk selesaikan, tapi belum pasti,” ungkap Pikal soal Dutra.

Sementara itu satu pemain seleksi yaitu Egwueme Olisa hingga latihan Senin juga masih mengikuti latihan Persebaya. Pikal masih berdiskusi dengan asisten pelatih Bejo Sugiantoro.

“Hari ini kami kumpul sama Bejo dan manajemen untuk mengambil keputusan (soal Olisa). Tapi tidak tahu dia sudah fit atau tidak. Kami lihat nanti, diskusi dengan dokter juga. Besok (Selasa) sudah jelas,” tandasnya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display