Laga Mahesa Jenar vs Bajol Ijo Dilaksanakan Tanpa Penonton

Rendi Irwan saat menghadapi PSIS di putaran pertama di Magelang /Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Laga pekan ke 19 Liga 1 2019 antara PSIS Semarang melawan Persebaya (20/9) di Stadion Moch Soebroto Magelang akan dilaksanakan tanpa penonton. Keputusan tersebut muncul setelah adanya pertemuan antara perwakilan suporter PSIS, Bonek, dan pihak kepolisian Magelang.

Seperti dikutip melalui website resmi PSIS, awalnya pihak kepolisian Magelang keberatan jika pertandingan digelar sesuai jadwal. Namun, akhirnya laga bisa tetap berjalan dengan syarat laga digelar tanpa penonton.

Berdasarkan dari keputusan tersebut, panpel PSIS memutuskan tidak menjual tiket pertandingan. Selain itu panpel PSIS juga menghimbau agar pendukung PSIS dan Bonek tidak nekat datang ke stadion, karena jika tetap memaksakan datang ke stadion akan dipulangkan secara paksa oleh pihak kepolisian Magelang.

BACA:  Dua Pemain Baru Main Bagus, Alfredo Siap Menang

Keputusan tersebut tentu merugikan kedua tim. Tim tuan rumah PSIS akan kehilangan dukungan dari kelompok suporternya seperti Snex, Panser Biru, dll. Sedangkan tim tamu Persebaya tidak akan mendengar chant-chant dari Bonek yang hampir selalu hadir dalam setiap laga away Persebaya.

Iklan

Tidak jelas alasan pihak kepolisian Magelang melarang suporter PSIS dan Bonek untuk datang ke stadion. Namun berkaca dari musim lalu, Bonek yang tetap nekat hadir ke Stadion Moch Soebroto meskipun dilarang tidak melakukan tindakan anarkis sedikitpun. Bahkan justru yang terlihat adalah akrabnya suporter PSIS dengan Bonek. Sejak musim lalu pun suporter PSIS juga selalu diperbolehkan hadir ke Surabaya. (mni)

Iklan

No posts to display