PSIS vs Persebaya, Adu Tajam Dua Striker Gundul

339
David da Silva/Foto : Joko Kristiono/EJ
Shares

Laga klasik era perserikatan akan tersaji di pekan 19 Liga 1 2019 antara tuan rumah PSIS Semarang menghadapi Persebaya (20/19). Laga yang akan berlangsung di stadion Moch Soebroto Magelang digelar tanpa penonton. Nuansa laga era perserikatan pasti sangat berkurang tanpa adanya suporter dari kedua tim. Padahal laga tersebut menjadi laga adu gengsi nama besar tim, suporter dan yang tak kalah menarik adalah adu tajam dua striker asing yang telah kembali.

Berpotongan gundul, memiliki nama Silva, datang pada putaran kedua, berasal dari Brasil dan sama-sama pada musim lalu menjadi top skor di klubnya masing-masing. David Da Silva dan Bruno Silva. Striker haus gol yang kembali merumput di Liga 1 menjadi harapan Persebaya dan PSIS di putaran kedua ini. Putaran kedua Liga 1 musim ini mungkin dikatakan sebagai ajang pembuktian bagi keduanya sebagai tanda permintaan maaf kepada suporter tim masing –masing.

Bagaimana tidak? David Da Silva yang musim lalu bersama Persebaya mencetak 20 gol dari 23 penampilan menjadi idola Bonek dan Bonita yang mampu menempatkan Persebaya di papan atas pada akhir Liga 1 2018. Bruno Silva yang musim lalu impresif dengan PSIS dengan koleksi 16 gol membawa PSIS bertahan di Liga 1 2018 berada pada peringkat ke 10 .

Laga besok di stadion Moch Soebroto akan menjadi panggung adu tajam David dan Bruno siapa yang mampu mencetak gol. Karena pada dua kali pertemuan musim lalu kedua pemain tersebut sama –sama belum dapat mencetak gol. David Da Silva yang memulai debut manis kala mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC. Menjadi Modal penting untuk meneruskan tren positif bagi Persebaya. Ditambah tandem baru Diogo Campos yang kabarnya siap di turunkan menghadapi Persebaya bisa menjadi pelayan bagi David Da Silva untuk mencetak gol.

BACA:  Sudah Disahkan, Diogo Campos Belum Pasti Diturunkan Lawan PSIS

Berbeda nasib dengan Da Silva yang memulai dengan mulus. Bruno yang baru saja didatangkan pada tanggal 16 september lalu masih simpang siur kesiapannya. Bahkan dari pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah belum memastikan Bruno akan bisa turun di awal laga karena masalah adaptasi. Namun apapun itu jelas Bruno menjadi harapan bagi suporter PSIS untuk cepat tampil dan mencetak gol. Layak dinantikan siapa si gundul yang bermain mantul dan siapa si gundul yang mandul.

Facebook Comments