Sudah Disahkan, Diogo Campos Belum Pasti Diturunkan Lawan PSIS

Diogo Campos. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Pemain anyar Persebaya Surabaya, Diogo Campos sudah mendapat pengesahan dari PT. LIB selaku operator Liga 1. Namun, pemain pemain 28 tahun itu belum pasti diturunkan sejak menit awal dalam laga Persebaya melawan PSIS Semarang, Jumat esok (20/9/2019).

Kepastian jika Campos bisa dimainkan diungkapkan oleh asisten pelatih Wolfgang Pikal saat sesi latihan resmi di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Kamis (19/9/2019) sore. Selain itu di website resmi Liga Indonesia nama Campos sudah tercantum sebagai pemain Persebaya.

Meski begitu, Pikal belum memberikan keputusan apakah akan menurunkan Campos dari menit awal. Ia masih akan berdiskusi dengan tim pelatih dan melihat kondisi sang pemain hingga menjelang pertandingan.

BACA:  Diogo Campos Masuk Daftar, Inilah 18 Pemain Persebaya yang Diboyong ke Magelang

“Campos sebetulnya sudah sah. Tapi apakah dia main besok masih 50-50 kesempatannya,” ujar Pikal. “Kondisinya sebenarnya cukup fit, tapi masalahnya adaptasi dengan pemain kami sedikit. Kami akan lihat dulu,” tambahnya.

Iklan

Ya, jika ditinjau dari kondisi fisik maka tak ada masalah dalam diri Campos. Apalagi, pemain asal Brasil itu selalu menjadi pilihan utama di tim lamanya, Kalteng Putra.

Bahkan, Jumat pekan lalu (13/9/2019), ketika masih membela Kalteng Putra, ia mampu bermain 90 menit dan mencetak satu gol ke gawang Persebaya.

BACA:  Riedl Belum Datang, Belum Ada Kepastian Pikal Dampingi Persebaya Lawan PSIS

Namun, bagaimanapun juga, Campos tak punya banyak waktu untuk beradaptasi di lapangan bersama rekan-rekan barunya di Persebaya.

Setelah tiba di Surabaya hari Selasa (17/9/2019), Diogo langsung terbang ke Magelang keesokan harinya. Pemain yang bisa berposisi sebagai winger, striker dan gelandang serang itu baru sekali menjalani latihan pada Kamis (19/9/2019) sore.

Praktis, ia tak banyak menjalani latihan taktikal bersama Ruben Sanadi dkk. Kemungkinan paling realistis, Campos baru akan dimainkan di babak kedua. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display