Debut Menawan Diogo Campos, Green Force Bawa Pulang Tiga Poin

Diogo Campos saat laga melawan PSIS. Foto: EJ
Iklan

EJ – Menampilkan dua rekrutan barunya, Persebaya tampil impresif pada laga tandang melawan PSIS Semarang di pekan ke-19 Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (20/9). Diogo Campos dan Aryn Williams langsung dimainkan sejak menit pertama.

Persebaya tampil komplit dengan tidak adanya pemain timnas yang sedang pemusatan latihan, hanya Muhammad Hidayat yang tidak bisa ditampilkan karena akumulasi kartu kuning. Rachmat Irianto diplot sebagai pengganti Hidayat.

Babak Pertama

Permainan terbuka disajikan kedua tim pada menit awal, PSIS tampil agresif untuk meredam permainan ball possession dari Persebaya. Sesekali Persebaya mencoba umpan-umpan lambung yang mengarah langsung ke david da silva namun masih bisa diredam bek PSIS.

Iklan

Pada menit ke-7 irfan jaya mengalami cedera dan harus digantikan oleh Oktafianus Fernando. Irfan ditarik keluar setelah terkena tackle dari bek PSIS Rio Saputro.

Peluang emas pertama Persebaya didapatkan dari sundulan Diogo Campos yang masih bisa dihadang oleh Wallace Costa. Setelah peluang pertama Campos, Persebaya mendominasi pertandingan.

BACA:  Sebagian Lapangan Digunakan Latihan Bela Diri, Persebaya Lakukan Improvisasi

PSIS juga mendapat peluang emas melalui tendangan bebas septian david maulana di menit 25. Tendangan Septian mengarah ke gawang namun masih bisa diamankan oleh Miswar Saputra.

Persebaya memecah kebuntuan melalui Otavio Dutra di menit 29. Dutra merobek gawang PSIS melalui sundulan kepala dari situasi corner kick yang dieksekusi Diogo.

Menjelang babak pertama usai, Persebaya menambah gol melalui aksi David da Silva. Diogo kembali menjadi kreator terciptanya gol kedua Persebaya, umpan terobosannya sukses dikonversi menjadi gol oleh Da Silva dengan tendangan akurat ke pojok kanan gawang Jandia Eka Putra. Skor bertambah menjadi 2-0 untuk Green Force.

Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup tanda babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Di menit-menit awal babak kedua PSIS mengambil inisiatif menyerang dan berhasil mengurung pertahanan Persebaya. Namun masih bisa diredam oleh barisan pertahanan Persebaya. Green Force juga sesekali membalas melalui skema serangan balik

Pada menit 49, bermula pada pelanggaran yang dilakukan pemain PSIS, Diogo sukses menorehkan gol pertamanya bagi Persebaya. Free kick yang dieksekusinya bersarang di pojok kanan atas gawang PSIS.

BACA:  Dua Pemain Baru Main Bagus, Alfredo Siap Menang

Walaupun telah unggul 3-0, Persebaya tetap tampil menekan. Memanfaatkan kesalahan pemain bertahan PSIS, Da Silva mampu meng-intercept bola yang kemudian dilanjutkan kepada Oktafianus Fernando. Bola kemudian diarahkan kepada Osvaldo Haay yang berdiri bebas dan sukses membobol gawang PSIS yang keempat kalinya di menit 65. Persebaya unggul 4-0.

Pertandingan sempat terhenti di menit 65, wasit menghentikan pertandingan dikarenakan terdapat beberapa suporter masuk ke area official tim atau area steril dari penonton.

Tak berselang terlalu lama, pertandingan dilanjutkan kembali. Beberapa peluang silih berganti diciptakan kedua tim namun tidak merubah skor hingga akhir laga.

Dengan kemenangan ini, Persebaya langsung naik ke peringkat 4 klasemen sementara Liga 1 2019. Bali United akan menjadi lawan Persebaya. Pertandingan in akan digelar di Gelora Bung Tomo, Selasa (24/9). (rgl)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display