PSIS vs Persebaya: Manfaatkan Rekor Buruk Tuan Rumah, Jol!

Foto: Official Persebaya
Iklan

EJ – PSIS dan Persebaya akan menjalani laga ke 19 Liga 1 2019 nanti sore di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Kedua tim akan sama-sama berburu kemenangan untuk mendongkrak peringkat di klasemen. PSIS dengan misi menjauhi zona degradasi dan Persebaya yang sedang mengejar peluang naik ke lima besar.

Sayangnya pertandingan klasik antara dua rival lawas zaman perserikatan tersebut akan digelar dengan tanpa penonton. Sebuah kerugian bagi kedua tim tentunya.

Namun, tanpa adanya penonton juga akan menguntungkan bagi tim tamu Persebaya. Pasalnya, dengan adanya penonton saja sudah empat kali takluk di kandang.

Tidak adanya dukungan dari Panser Biru, Snex dan kelompok suporter PSIS lainnya tentu akan semakin menyulitkan Septian David Maulana dkk untuk meraih poin penuh.

Iklan
BACA:  Riedl Belum Datang, Belum Ada Kepastian Pikal Dampingi Persebaya Lawan PSIS

Mengenai komposisi pemain, kedua tim akan hadir dengan kekuatan penuh. Tim Mahesa Jenar berpeluang memainkan duo striker asal Brasil mereka secara bersamaan yakni Claudir Marini yang baru pulih dari cedera dan Bruno Silva yang comeback ke PSIS pada putaran kedua.

Selain itu Septian David Maulana akan menjadi pilar penting dari PSIS karena dalam dua laga terakhir ia selalu menyumbangkan gol ataupun assist.

Sementara itu tim dua pemain asing barunya yaitu Aryn Williams dan Diogo Campos berpeluang menjalani debutnya dalam laga sore nanti. Entah sebagai starter ataupun pengganti.

BACA:  Sudah Disahkan, Diogo Campos Belum Pasti Diturunkan Lawan PSIS

“Campos sebetulnya sudah sah. Tapi apakah dia main besok masih 50-50 kesempatannya,” ujar asisten Persebaya Wolfgang Pikal.

“Kondisinya sebenarnya cukup fit, tapi masalahnya adaptasi dengan pemain kami sedikit. Kami akan lihat dulu,” tambah eks asisten pelatih timnas Indonesia tersebut. (mni)

Head to Head

30 Mei 2019: Persebaya vs PSIS 1-1 (Liga 1 2019)
8 Desember 2018: Persebaya vs PSIS 1-0 (Liga 1 2018)
22 Juli 2019: PSIS vs Persebaya   1-0 (Liga 1 2018)
15 November 2017: PSIS vs Persebaya 0-1 (8 besar Liga 2 2017)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display