Bejo Sugiantoro: Jangan Takut Menerima Bonek

291
Pemain Persebaya berdiri di depan Bonek yang menyanyikan Song For Pride. Foto: EJ
Shares

EJ – Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro menyampaikan pesan kepada seluruh stakeholder sepakbola Indonesia. Bahwa, jangan takut lagi untuk menerima Bonek di partai-partai tandang berikutnya.

Hal itu untuk menyikapi status laga PSIS melawan Persebaya yang diselenggarakan tanpa penonton karena tidak mendapat izin keamanan. Keputusan yang akhirnya tak berbuah hasil. Sebab, ribuan Bonek ternyata tetap hadir di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (20/9/2019).

Bonek akhirnya mampu merangsek ke dalam tribun ketika pertandingan baru berjalan beberapa menit. Ribuan suporter yang memadati tribun timur itu kemudian menyanyikan berbagai chant kebanggan.

“Jadi di sini saya mewakili suara Bonek dan Bonita, karena kami punya persaudaraan bagus dengan suporter PSIS, saya jamin, Bonek kedepannya bisa diterima dengan tangan terbuka,” kata Bejo.

“Jangan takut lagi untuk menerima Bonek sebagai penonton di partai away berikutnya, karena ternyata tidak ada hal-hal yang perlu dikhawatirkan,” tambah Bejo.

Bonek memang relatif tertib sepanjang pertandingan berlangsung. Kedatangan Bonek tak sia-sia karena Persebaya mampu meraih kemenangan telak 4-0 di laga itu.

Di lain sisi, meski jumlahnya tak banyak, suporter PSIS juga berhasil masuk dan tampak membaur dengan Bonek. Salah satu kelompok suporter PSIS yaitu Panser Biru membentangkan spanduk bertuliskan “Jangan halangi panser biru untuk bersilaturahim dengan Bonek”. (riz)

Facebook Comments
BACA:  Debut Ngosek, Diogo Campos Langsung Jadi Idola Baru Bonek