Lawan Tim Pemuncak Klasemen, Pikal Minta Pemain Tak Besar Kepala

254
Wolfgang Pikal di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Foto: EJ
Shares

EJ – Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal percaya para pemainnya tidak akan jemawa seusai meraih kemenangan telak 4-0 atas PSIS Semarang. Sebab, Ruben Sanadi dkk akan langsung berhadapan dengan tim pemuncak klasemen, Bali United, Selasa (24/9/2019).

Pikal sendiri sudah mengingatkan terus kepada pemain agar tidak tinggi hati menyikapi hasil lawan PSIS di Magelang. Perjalanan Persebaya di Liga 1 dianggap masih sangat panjang.

“Kami jelas sudah ingatkan pemain, jangan terlalu percaya diri, jangan terlalu besar kepala. Harus tetap rendah hati dan kerja keras. Kami belum apa-apa, kami baru bikin empat poin di putaran kedua,” ucap Pikal.

Ya empat poin Persebaya sejak dilatih Pikal diperoleh melawan tim papan tengah. Satu kemenangan Persebaya diperoleh lawan PSIS (20/9/2019), sedangkan satu hasil imbang 1-1 diraih di kandang Kalteng Putra (13/9/2019).

Nah, laga melawan Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo bisa menjadi ujian sebenarnya bagi Persebaya. Sejauh ini Bali United baru menerima dua kali kekalahan dari 18 pertandingan yang sudah dilalui.

Selain itu Serdadu Tridatu berhasil menyapu bersih kemenangan dalam 8 laga terakhirnya. Terakhir mereka menerima kekalahan adalah ketika berjumpa Persela di Stadion Surajaya, Lamongan (18/7/2019).

Karena itu tidak ada kata jemawa bagi Persebaya menghadapi tim dengan rekor mentereng seperti Bali. “Saya harap dan saya percaya juga lawan Bali United kami tidak akan over confidence atau besar kepala,” tegas Pikal.

“Soalnya kami tahu lawannya bagus. Bali United sudah 14 kali menang. Pemainnya banyak top-top. Ada tujuh pemain asing disana, termasuk pemain naturalisasi. Kami tidak mungkin bermain dengan kepala besar atau sombong, tidak mungkin,” tambahnya. (riz)

BACA:  Players To Watch: Diogo Campos dan Paulo Sergio

Facebook Comments