Green Force Patut Waspada Lawan Tim Jago Tandang

308
Foto: EJ
Shares

“Laga pembuktian”, mungkin itu kata-kata yang tepat kala Persebaya Surabaya menghadapi Bali united di pekan ke-20 Liga 1 2019. Laga yang berlangsung di Gelora Bung Tomo pada selasa malam (24/9) menjadi target selanjutnya bagi Persebaya dalam meneruskan tren positif di Liga 1 2019. Belum terkalahkan dalam 5 game terakhir di kompetisi resmi Liga 1 2019. Persebaya mencatatkan 3 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Bahkan permainan Green Force cenderung lebih baik di tiga laga terakhir mereka. Mampu mencuri 2 kemenangan dan 1 hasil imbang di laga tandang. Pergantian pelatih dari coach Djanur ke era careteker Bejo Sugiantoro hingga ke asisten pelatih Wolfgang Pikal yang kian manjur. Hingga masuk pemain anyar Aryn Williams dan Diogo Campos menunjukkan permainan yang setidaknya sesuai dengan ekspetasi Bonek dan Bonita.

Namun di pekan ke-20 Liga 1 2019 Persebaya kedatangan tim yang bisa dibilang paling konsisten di musim ini dan menjadi momok bagi setiap lawannya. Bali United sang Capolista sementara hingga pekan ke 20 Liga 1 2019. Menunjukkan tren positif 10 laga tanpa kekalahan dengan catatan 9 kemenangan dan 1 hasil imbang. Catatan superior tersebut diikuti dengan raihan positif di laga tandang. Di lima laga tandang terakhir mereka, Bali United atau Serdadu Tridatu (Sebutan Bali United) meraih 4 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Ada kesamaan antara Persebaya dan Bali united hingga pekan ke-20. Di mana kedua tim tersebut menjadi tim dengan urutan pertama dan kedua di daftar pemuncak sementara untuk laga tandang atau away . Bali United di urutan pertama dengan 20 poin sedangkan persebaya ada di peringkat kedua dengan raihan 15 poin. Namun yang menjadi pembeda Persebaya adalah buruknya laga kandang Persebaya musim ini. Sejauh ini Persebaya berada di peringkat ke 9 untuk laga kandang dengan raihan 14 poin dengan catatan 3 kemenangan dan 5 hasil imbang.

BACA:  Tampil Mendominasi, Persebaya Seri Lagi di Kandang

Jelas Persebaya harus berbenah untuk laga kandang ini salah satunya dengan meraih kemenangan kala menghadapi Bali United. Jika di artikel sebelumnya menunjukkan bahwa Bali united garang di 15 menit akhir laga. Persebaya juga mempunya keunggulan di skor Half Time. Dimana Persebaya tim peringkat pertama untuk skor babak pertama. Tentu tren tersebut harus berlanjut dengan mencetak gol terlebih dahulu dan juga fokus pada second Half.

Semoga laga menghadapi Bali United benar-benar menjadi laga pembuktian bagi Persebaya untuk kian konsisten demi memenuhi target musim ini yaitu berada di Big Four Liga 1 2019. (*)

Facebook Comments