Status Pikal Belum Disahkan PT LIB, Persebaya Terus Jalin Komunikasi

Wolfgang Pikal. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Persebaya Surabaya masih terus melakukan komunikasi dengan PT LIB untuk segera memastikan status asisten pelatih Wolfgang Pikal. Pelatih 51 tahun itu tampaknya belum akan mendampingi tim dalam laga melawan Bali United, Selasa (24/9/2019) esok.

Sekretaris Persebaya, Ram Surahman mengungkapkan jika Pikal belum bisa mendampingi tim karena belum mendapat surat pengesahan dari PT LIB. “Kendalanya di pengesahan dari LIB, belum disahkan,” kata Ram, Senin (23/9/2019).

Untuk itu, Persebaya masih terus menjalin komunikasi dengan PT LIB selaku operator Liga 1. Manajemen berusaha melengkapi segala dokumen yang dianggap masih belum terpenuhi.

BACA:  Batal Jadi Pelatih Persebaya, Alfred Riedl Digantikan Wolfgang Pikal

“Kalau lisensi sudah masuk kan (Pikal) AFC Pro. Tapi sekarang masih belum (disahkan), kami terus lakukan komunikasi,” kata Ram.

Iklan

“Ada beberapa yang harus kami lengkapi, nanti kami lengkapi. Pokoknya lagi proses, nanti mungkin satu dua hari ini akan kami pastikan. Paska lawan Bali United kami akan coba lakukan langkah lagi,” tambahnya.

Pikal sejatinya sudah mulai melatih Persebaya sejak putaran kedua Liga 1 awal September lalu. Dengan belum datangnya pelatih kepala Alfred Riedl, Pikal selalu memimpin latihan Persebaya selama tiga minggu terakhir.

BACA:  Wolfgang Pikal Ingin Terapkan Gaya Bermain Berani dan Agresif di Persebaya

Namun, dalam dua laga putaran kedua melawan Kalteng Putra dan PSIS Semarang, Pikal belum bisa mendampingi Ruben Sanadi dkk secara langsung dari pinggir lapangan

“Pokoknya Pikal sedang proses pengesahan di LIB. Sampai berapa lama kami belum tahu. Kami terus komunikasi dengan LIB terkait hal itu. Bahwa ada beberapa yang harus kami lengkapi ya kami lengkapi,” tandasnya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display