Bonek Apollo Adakan Khitanan Massal

Anak-anak peserta khitanan massal yang diadakan Bonek Apollo/ Foto : Bonek Apollo
Iklan

EJ – Keanekaragaman komunitas suporter Persebaya bonek sangat banyak. Tumbuh dan berkembang di Surabaya. Tidak terkecuali bonek yang berada di luar kota Surabaya. Keadaan ini menunjukan bahwa Persebaya bukan hanya milik warga Surabaya, tetapi lebih bisa dikatakan Persebaya adalah kebanggaan mewakili sebagian besar warga Jawa timur.

Salah satu komunitas bonek adalah Bonek Apollo. Sesuai dengan namanya  komunitas bonek ini berada di kawasan Apollo Gempol Pasuruan. Pada tanggal 8 September 2019 lalu Bonek Apollo mengadakan  acara ulang tahun komunitas yang ke 4. Pada hari ulang tahun ini mereka mengadakan kegiatan sosial yakni khitanan massal gratis untuk warga sekitar.

BACA:  Persebaya Kini Miliki Pemain Timnas dari Empat Negara
Bonek Apollo

Acara dilaksanakan di basecamp Bonek Apollo tepatnya Dusun Blimbing 03/10 Bulusari Gempol. Kegiatan ini dimulai pada pukul 07.30 WIB. Sambutan masyarkat sekitar sangat antusias. Peserta khitanan masal ini diikuti  15 anak peserta dari Porong, Gempol, Bangil, Pandaan dan Sidoarjo. Sebelum dikhitan para peserta diarak. Dan dilanjutkan dengan khitanan masal disertai acara sholawatan, pengajian. Siangnya ada acara hiburan.

Dalam acara ini anak anak selain dikhitan secara gratis juga mendapatkan baju koko, sarung, kopyah dan uang saku.

Iklan
BACA:  Persija Pernah Dihukum Kalah WO Karena Gagal Gelar Pertandingan
Bonek Apollo

“Alhamdulillah mas, masyarakat menyambut dengan antusias dengan acara ini dan semoga istiqomah dalam mengadakan kegiatan yang positif yang bisa bermanfa’at bagi masyarakat sekitarnya”kata Cak Eko salah satu perwakilan Bonek Apollo kepada EJ.

Dalam kesempatan ini Cak Eko mengungkapkan rasa bersyukur bahwa Bonek yang dulu terkenal anarkis saat ini secara perlahan bisa bersosialisasi dan bermasyarakat, bahwa Bonek bisa berubah dan lebih dewasa. Harapan untuk team Persebaya semoga di tahun ini Persebaya bisa meraih bisa juara, karena ini adalah harapan seluruh Bonek dimanapun berada.(bbg)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display