Persebaya Merasa Sudah Daftarkan Pikal Sebelum Deadline

Wolfgang Pikal. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Persebaya Surabaya merasa tidak harus membayar denda 100 juta rupiah kepada PT. LIB. Sebab, manajemen mengklaim telah mendaftarkan Wolfgang Pikal sebagai pelatih kepala sejak 1 September 2019.

Hal itu diungkapkan sekretaris Persebaya, Ram Surahman seusai peresmian status naturalisasi Otavio Dutra, Jumat (27/9/2019) siang. Ia heran mengapa Persebaya mendapat ancaman denda.

“Saya juga heran kalau ada yang bilang dapat denda 100 juta. Kami per 1 September sebetulnya sudah berkomunikasi dengan PT. LIB, Ketika belum ada kepastian Riedl datang, kami sudah mendaftarkan Pikal sebagai pelatih kepala per 1 September,” ungkap Ram.

Artinya Pikal sudah didaftarkan Persebaya sebagai pelatih kepala sebelum deadline yang ditentukan PT. LIB. Menurut regulasi Liga 1 2019 pasal 30 ayat 11 klub selambat-lambatnya harus mendaftarkan pelatih baru 30 hari setelah PT. LIB menerima surat pengakhiran kontrak.

Iklan
BACA:  Rapor Pemain Persebaya vs Barito Putera: Miswar Solid, Da Silva Gagal Maksimalkan Peluang

Sedangkan surat pengakhiran kontrak itu selambat-lambatnya harus dikirim klub tiga hari setelah kontrak pelatih berakhir.

Jadi misal Djadjang Nurdjaman dipecat pada tanggal 10 Agustus 2019 maka Persebaya harus melaporkan ke PT. LIB antara tanggal 10 sampai 12 Agustus. Deadline pendaftaran pelatih baru oleh karena itu jatuh antara tanggal 9 sampai 11 September 2019.

“Jadi per 1 September dia (Pikal) sudah pelatih kepala. Ini hasil konsultasi kami dengan PT. LIB. Jangan sampai kami kena denda maka Pikal dari awal sudah kami daftarkan. Kalau Riedl jadi datang Pikal kami geser menjadi asisten,” ungkap Ram.

BACA:  Barito Putera vs Persebaya: Mumpung Lawan Sedang Alami Tren Buruk, Manfaatkan Jol!

“Kami melangkah sudah komunikasi dengan PT. LIB. Kalau ada kabar denda referensinya dari mana ? Kami juga nggak bodoh-bodoh amat,” tambahnya.

Meski begitu proses pendaftaran Pikal sendiri sampai saat ini masih belum sepenuhnya selesai. Pelatih asal Austria itu belum akan mendampingi tim dalam laga di kandang Barito Putera, Sabtu (28/9/2019) esok.

Kini, manajemen Persebaya tengah mengurus segala kelengkapan agar Pikal bisa segera mendampingi di bench pemain.

“Belum (main lawan Barito). Pikal saat ini masih proses, kami lagi urus supaya Pikal bisa mendampingi di bench,” ucap Ram. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display