PT LIB Bantah Kenakan Denda Persebaya Gara-Gara Pikal

Wolfgang Pikal di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Foto: EJ
Iklan

EJ – PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) membantah akan memberikan denda kepada Persebaya atas keterlambatan mendaftarkan pelatih pengganti. Itu karena Persebaya memang sudah mendaftarkan Wolfgang Pikal sebagai pelatih kepala.

“Sejauh ini tidak ada denda. Memang (Persebaya) mendaftarkan Pikal sebagai pelatih kepala,” ungkap Manajer Media dan Public Relation PT LIB, Hanif Marjuni kepada EJ, Jumat (27/9/2019) malam.

Sebelumnya, pada hari yang sama, Persebaya melalui sekretaris tim Ram Surahman, merasa tidak ada yang salah dalam proses pendaftaran pelatih kepala. Sebab, Pikal sudah didaftarkan sebagai pelatih kepala sejak 1 September 2019.

Artinya, Persebaya sudah bertindak sesuai regulasi yaitu mendaftarkan pelatih baru dalam waktu maksimal 30 hari setelah kontrak pelatih lama berhenti. Sebelumnya, Djadjang Nurdjaman dipecat pada tanggal 10 Agustus malam seusai laga melawan Madura United.

Iklan
BACA:  Wheel of Fortune Persebaya, Dipopulerkan di RB Leipzig, Diadaptasi oleh Pikal

Alfred sendiri akhirnya dinyatakan gagal bergabung dengan Persebaya karena alasan kesehatan. Pikal lantas tetap diplot sebagai pelatih kepala ditemani asisten pelatih Bejo Sugiantoro.

Hanif Tak Pernah Mengeluarkan Pernyataan Soal Denda ke Persebaya

Hanif sendiri menuturkan jika dirinya tak pernah mengeluarkan pernyataan soal PT. LIB menjatuhkan denda kepada Persebaya. Menurutnya, sampai saat ini Persebaya belum melanggar apapun soal bergabungnya pelatih baru.

“Saya tidak memberi statement seperti itu (memberikan denda). Saya bilang jika memang melanggar maka ada aturannya,” kata Hanif.

BACA:  Wolfgang Pikal Ingin Terapkan Gaya Bermain Berani dan Agresif di Persebaya

Meski begitu, Hanif mengungkapkan jika sampai saat ini Persebaya memang masih belum melengkapi beberapa dokumen. Soal dokumen manakah yang belum lengkap, Hanif masih harus memeriksanya secara detail. Tapi, yang jelas, belum lengkapnya dokumen itu bukan menjadi penyebab bagi PT. LIB untuk menjatuhkan denda.

“Saya harus kroscek dulu ke bidang kompetisi. (Selain itu) tinggal kelengkapan dokumentasi. Kami menunggu,” kata Hanif.

Praktis, Pikal kemungkinan besar belum akan mendampingi tim ketika Persebaya bermain di kandang Barito Putera, Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (28/9/2019). Bejo Sugiantoro masih tetap akan memimpin tim di pinggir lapangan seperti enam laga sebelumnya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display