Setelah Disumpah WNI, Dutra Langsung Susul Persebaya ke Martapura

Otavio Dutra saat diambil sumpahnya menjadi WNI di kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM provinsi Jawa Timur, Jumat (27/9). Foto: Persebaya.id
Iklan

EJ – Otavio Dutra resmi menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) usai disumpah Jumat (27/9/2019) siang. Petang harinya pemain 35 tahun itu langsung menyusul rekan-rekannya ke Martapura.

Skuad Persebaya berangkat ke Martapura untuk persiapan laga melawan Barito Putera, Kamis (26/9/2019). Dutra tak ikut rombongan karena harus menjalani sumpah di kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur keesokan harinya.

Meski begitu, bek tengah Persebaya itu sudah langsung terbang ke Martapura Jumat sore. Ketika dihubungi Jumat (27/9/2019) pukul 21.30 WIB Dutra mengungkapkan jika ia sudah tiba di Kalimantan. “Posisi sekarang di Barito,” ujar Dutra lewat pesan singkat.

BACA:  Kembali Berlatih, Otavio Dutra Gunakan Masker

Praktis, meski terlambat gabung, Dutra tampaknya tetap diturunkan sebagai pemain inti lawan Barito. Ia pun berusaha tetap profesional menghadapi mantan pelatih, Djadjang Nurdjaman.

Iklan

“Ya sudah lama tidak ketemu sama coach Djadjang. Tapi sekarang beliau ada di tim lawan dan kami mau menang besok. Semoga Persebaya bisa main kompak dan bagus supaya bisa dapat poin,” harap Dutra.

Ingin Segera Gabung Timnas

Meski sudah diambil sumpah, Dutra belum bisa dipastikan bisa membela timnas Indonesia. Sebab, ia masih menunggu disahkannya beberapa dokumen seperti KTP. Duta pun berharap segala prosesnya bisa segera terselesaikan.

BACA:  Kontrak Diperpanjang, Otavio Dutra Ingin Bawa Persebaya Juara

“Semoga proses saya di catatan sipil bisa cepat. Karena dalam waktu dekat sudah ada pertandingan untuk timnas juga dan pelatih masih tunggu saya. Saya berharap bisa selesai dengan cepat, semoga nanti di pertandingan berikutnya saya bisa bermain dengan timnas,” kata Dutra.

Timnas senior akan menjalani dua laga kualifikasi Piala Dunia Zona Asia pada tanggal 10 dan 15 Oktober 2019. Di laga pertama Indonesia akan melawat ke Uni Emirat Arab sebelum menjalani laga kandang melawan Vietnam. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display