Seleksi Persebaya Putri Banjir Peminat, dari Sleman Hingga Makassar

Nabila Ghassani (tengah). Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Seleksi Persebaya Surabaya untuk persiapan Liga 1 Putri 2019 yang diadakan hari Selasa (1/10/2019) di Lapangan Rusun Ngelom, Sepanjang, Sidoarjo banjir peminat. Meski minim publikasi, ada lebih dari 190 pemain dari berbagai kota yang mencoba peruntungannya.

Menariknya, peserta seleksi tidak hanya dari Surabaya dan sekitarnya, tetapi juga dari berbagai kota lain seperti Jakarta, Sleman, Semarang, Magetan, Ponorogo sampai Makassar.

Animo itu terasa semakin luar biasa karena seleksi dilakukan dengan publikasi yang mepet dan minim. Panitia baru mengumumkan seleksi kepada publik pada Senin (30/9/2019), alias satu hari sebelum seleksi. Publikasi itu awalnya hanya dilakukan dari mulut ke mulut sebelum akhirnya menyebar di media sosial.

“Kami kira awalnya sekitar 60-an pemain karena tidak menginfokan secara luas, tapi ternyata lebih,” kata manajer Persebaya Putri, Ali Smith.

Iklan
BACA:  Persebaya Putri Akan Ikut Turnamen Di Malang

Salah satu peserta yang datang dari luar kota adalah Ayu Putri Salma dari Sleman. Ia memilih menguji kemampuannya di seleksi Persebaya karena tak mendapatkan kesempatan unjuk gigi di PSS Sleman. “Undangannya (seleksi PSS) tertutup,” ucapnya dengan nada kecewa.

Namun, pemain berposisi kiper itu tak patah arang. Ia akhirnya rela jauh-jauh datang ke Surabaya demi mewujudkan keinginannya bermain di kompetisi sepakbola putri tertinggi di Indonesia. Ia pun selalu mengikuti perkembangan Persebaya.

“Persebaya itu klub yang sangat joss,” ungkapnya dengan polos. “Apalagi dengan slogannya salam satu nyali wani. Ya itu Persebaya, wani, wani, wani !,” ucapnya tegas.

Animo peserta yang cukup tinggi itu diharapkan berbanding lurus dengan prestasi yang diperoleh Persebaya. Salah satu peserta yaitu Nabila Ghassani asal klub Persida Putri optimis para pemain seleksi dari berbagai kota itu bisa menunjukkan potensinya.

BACA:  Mengenal Nama-Nama Pemain Persebaya Putri

“Antusiasme bagus karena dari Jawa Timur banyak yang ikut, sampai luar pulau juga. Jadi Persebaya punya potensi besar untuk mengeluarkan tim yang bagus,” ucapnya. “Harapannya yang terpilih bisa dipercaya dan membawa nama baik Persebaya dan Surabaya,” tandasnya.

Seleksi sendiri akan diselenggarakan selama dua hari Selasa (1/10/2019) dan Rabu (2/10/2019). Selanjutnya akan dipilih 25 nama yang akan didaftarkan di Liga 1 Putri pada Kamis (3/10/2019).

Persebaya tergabung di grup B bersama Arema FC, Bali United, Persipura Jayapura dan PSM Makassar. Green Force akan menjalani laga perdana Seri 1 melawan Arema FC di Stadion Brantas, Batu, Senin (7/10/2019) pekan depan. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display