Dicoret Timnas, Osvaldo Haay Tambah Daftar Pemain Persebaya Yang Cedera

266
Abu Rizal "Rodeg" masih dalam perawatan cedera jelang laga melawan Borneo di GBT. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

EJ – Cedera kembali membayang-bayangi skuad Persebaya jelang laga melawan Borneo FC, Jumat (11/10/2019) di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Selain Irfan Jaya, Otavio Dutra dan Abu Rizal Maulana, Osvaldo Haay juga mengalami cedera dan harus dicoret dari timnas U-23.

Dalam latihan terakhir Persebaya, Selasa (8/10/2019) sore di Stadion Gelora Delta Sidoarjo tidak tampak Irfan Jaya dan Dutra. Keduanya masih menjalani pemulihan cedera lutut di luar lapangan.

Sedangkan Abu Rizal “Rodeg” Maulana menjalani latihan terpisah di pinggir lapangan. Ia sebelumnya mengalami cedera otot adduktor (bagian paha). Baik Irfan Jaya, Dutra dan Rodeg mendapat cedera dalam laga melawan Barito Putera (28/9/2019).

“Dutra latihan di fitness centre, dia belum sembuh. Kalau Irfan masih engkelnya, dia setiap hari masih terapi dan latihan di fitness centre atau kolam renang bersama fisioterapis,” ungkap pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal.

“Rodeg kalau tidak salah sudah tiga hari tidak latihan. Hari ini (Selasa) dia pertama kali latihan di lapangan,” tambah pelatih asal Austria itu.

Jika berjalan sesuai rencana, Dutra dan Irfan Jaya akan kembali latihan di lapangan Rabu (9/10/2019) esok. Tapi, kemungkinan besar keduanya baru menjalani latihan di pinggir bersama tim fisioterapis. Sedangkan Rodeg mulai dicoba berlatih dengan bola di tengah lapangan.

Sementara itu menurut informasi yang diterima EJ, Osvaldo Haay harus kembali dari pemusatan latihan timnas U-23 karena cedera. Pemain 22 tahun itu mengalami cedera meniskus (lutut).

Osvaldo bersama timnas U-23 sedianya bakal menjalani turnamen CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football 2019. Tapi, Osvaldo terpaksa dicoret dan tidak dibawa ke China bersama tiga pemain lain yaitu Todd Rivaldo Ferre, Rifad Marasabessy dan Septian Bagaskara. (riz)