Persebaya U-20: Kepalang Tanggung! Wayahe Juara Jol!

385
Foto: Persebaya.id

Malam ini Persebaya Surabaya U-20 bakal bertemu dengan Barito Putera U-20 di partai puncak final Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2020. Laga bergengsi ini bakal tersaji di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali dan kick off akan dilakukan pada pukul 19.00 WITA.

Barito Putera U-20 melaju ke final setelah menjadi mengkalahkan Bhayangkara FC 2-0 di partai semifinal. Klub Banua ini lolos sebagai jawara Grup Y dengan raihan 3 kali kemenangan, dua kali hasil imbang dan sekali kekalahan. Grup Y ini dihuni oleh PSIS U-20, Persija U-20 dan Persipura U-20. Sedangkan di babak penyisihan Grup B yang dihuni Persela U-20, PSIS U-20, Madura United U-20, Persib U-20 dan juru kunci Arema U-20, anak asuhan Pelatih Andi Abunawas ini juga muncul menjadi juara grup dengan delapan kemenangan, dua kali seri dan nir kekalahan. Salah satu pemain yang wajib diwaspadai adalah Kahar Mussakar, yang muncul menjadi top skor tim berkostum kuning-kuning ini.

Sedangkan Persebaya memulai kampanye di kompetisi ini dengan menjadi jawara babak penyisihan Grup C. Rifky Afryan dkk mengemas tujuh kali kemenangan, sekali seri dan dua kekalahan di grup yang dihuni oleh Persipura U-20, Bali United U-20, Borneo FC U-20, Kalteng Putra U-20 dan juru kunci PSM Makassar U-20. Di babak selanjutnya, Tim Bajul Ijo muda kembali muncul menjadi pemuncak Grup X yang diisi oleh Persela U-20, PSS Sleman U-20 dan Bhayangkara FC U-20. Meski sempat terseok-seok di dua laga awal, anak asuhan Uston Nawawi ini akhirnya mengemas empat kali kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah. Di babak semifinal, Persebaya U-20 menumbangkan PSIS Semarang U-20 dengan skor 3-1 melalui gol yang dicetak oleh Dwiki Mardiyanto (18), Zulfikar Ahmad (52,pen) dan striker Kresna Fajar Okoca (90+4).

BACA:  Diwarnai Kartu Merah, Persebaya U-20 Raih Kemenangan Kedua

Di dalam Tim Persebaya U-20 sendiri bercokol deretan pemain-pemain penuh talenta. Diantaranya Vengko Armedya yang telah mencetak 7 gol, Denny Agus dengan donasi 6 golnya, Koko Ari, Zulfikar Ahmad, Mochamad Supriadi, Brylian Aldama, Sang Kapten Rifky “Jepang” Afryan dan lain-lain. Ini tentu modal yang bagus bagi Persebaya Senior. Karena bank pemain mudanya komplit dan lengkap.

Jadi Rek, sudah tanggung sampai di final. Tuntaskan! Rawe-rawe rantas, malang-malang tuntas!! Wani juara Rek! (dpp)

Komentar Artikel