Kekalahan Warnai Debut Dutra Bersama Timnas

Otavio Dutra. Foto: pssi.org
Iklan

EJ – Otavio Dutra telah menjalani pertandingan pertamanya bersama Timnas Indonesia, Selasa (15/10) malam. Menghadapi Vietnam, pemain kelahiran Brasil tersebut dimainkan sejak menit pertama oleh pelatih timnas Simon McMenemy. Ia menggeser rekan setimnya Hansamu Yama sebagai rekan duet bagi Rudolf Yanto Basna.

Sayangnya, debut Dutra bersama timnas berakhir dengan pahit. Pasalnya Stefano Lilipaly dkk harus takluk dari Vientam dengan skor 1-3. Kehadiran Dutra pun tidak membantu banyak bagi lini pertahanan timnas. Meskipun ia sempat memenangi duel udara, ia juga beberapa kali kalah speed saat beradu lari dengan pemain Vietnam.

BACA:  Persebaya Kontrak Empat Pemain Papua dan Satu Pemain Asing

Bahkan di menit tambahan babak kedua, Dutra melanggar pemain Vietnam di kotak terlarang yang membuat Vietnam mendapatkan penalti kedua pada pertandingan tadi malam. Untungnya sepakan pemain Vietnam dapat digagalkan oleh Muhammad Ridho yang dipercaya Simon menjadi penjaga gawang utama. Pelanggaran yang dilakukan Dutra tersebut juga berbuah kartu kuning baginya.

Selain itu, ia juga memiliki peluang emas pada babak kedua saat menerima umpan dari tendangan bebas Evan Dimas. Sayangnya sundulan Dutra yang memantul sedikit melenceng di atas gawang dari Vietnam.

Iklan
BACA:  Komentar Rian Tentang Kehadiran Dutra dan Persaingan Lini Belakang

Terlepas dari kekalahan timnas dan kartu kuning yang didapatnya, ada hal menarik yang terjadi saat Dutra menyanyikan Indonesia Raya. Eks pemain Persipura tersebut tersorot kamera menitikkan air mata saat menyanyikan lagu kebangsaan dari Indonesia tersebut. (mni)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display