Kembali dari Timnas, Dutra dan Hansamu Langsung Gabung Persebaya

Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Dua pemain Persebaya Surabaya yang bergabung dengan timnas senior yaitu Hansamu Yama dan Otavio Dutra akan langsung bergabung bersama tim di Bali. Pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal masih melihat kondisi keduanya jelang laga pekan ke-23 Liga 1 melawan Persib Bandung.

Yama dan Dutra sebelumnya mendapat panggilan timnas senior untuk laga kualifikasi Piala Dunia 202 Zona Asia melawan Vietnam, Selasa (15/10/2019). Kebetulan timnas senior bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, venue yang juga digunakan Persebaya untuk laga melawan Persib, Jumat (18/11/2019) mendatang.

BACA:  Serba-Serbi Kemenangan 4-0 Persebaya Atas Persib Bandung

Praktis Yama dan Dutra tinggal berpindah hotel. Rencananya. Rabu (16/10/2019) sore keduanya sudah bergabung dengan tim Persebaya.

“Setelah pertandingan langsung gabung dengan kami. Mereka sudah janji untuk tunggu kami di Bali. Hari ini (Selasa) kan timnas main, besok (Rabu) sore atau malam mungkin dia pindah hotel gabung dengan kami,” ungkap Pikal.

Iklan

Pikal sendiri masih akan melihat kondisi keduanya dalam official training (OT) Kamis (17/10/2019). Jika tak ada masalah, Dutra dan Hansamu kemungkinan besar bakal diturunkan. Nama yang disebut terakhir punya kans lebih besar karena tak diturunkan dalam laga timnas Indonesia melawan Vietnam.

BACA:  Irfan Jaya Ungkap Proses Golnya ke Gawang Persib

“Kami sudah siapkan plan A dan plan B. Mana yang kami pakai tergantung lawan, skor, juga tergantung mana pemain yang fit atau tidak. Kami belum tahu Hansamu, Dutra dan Ruben (Sanadi) bisa main atau tidak. Kami lihat kondisi terakhir di OT,” ungkap Pikal.

Selain Hansamu dan Dutra, kapten Ruben memang dalam kondisi meragukan. Dalam dua latihan terakhir Persebaya, Senin (14/10/2019) dan Selasa (15/10/2019) Ruben absen lantaran sakit demam. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display