Rubrik EJ Sharing Milik Bonek, Manfaatkan Rek!

Foto: Joko Kristianto/EJ
Iklan

Selamat Ulang Tahun yang ke-4 tahun, Emosijiwaku! Portal berita yang sudah banyak berjasa untuk menyalurkan informasi tentang perkembangan tim Persebaya dan Bonek melalui dunia jurnalistik. Kurang lengkap rasanya sebagai Bonek jika tidak mengikuti Emosijiwaku. Dari seluruh bagian dari media ini, ada rubrik bernama EJ Sharing yang menurut saya belum dimanfaatkan secara maksimal oleh Bonek.

EJ Sharing merupakan sebuah ruang bagi Bonek untuk menuangkan isi kepalanya berupa karya dalam bentuk tulisan maupun foto. Tulisan tentang Persebaya atau Bonek dalam gaya penulisan apapun seperti berita, opini ataupun fakta unik bisa dimuat. GRATIS!

Ruang Untuk Berekspresi

Dalam perjalanannya sebagai seorang Bonek, tentu kita pernah merasakan ketika memiliki sebuah ide atau pendapat tentang suatu hal. Nah hal inilah yang menjadikan EJ Sharing sebagai peluang untuk menyampaikan hal tersebut. Dengan reputasi papan atas di kalangan Bonek, EJ bisa membantu menaikkan tulisan anda agar bisa dibaca oleh penggemar yang lain. Bonusnya, terkadang kita mendapat umpan balik dari pembaca agar bisa bertukar pikiran lebih lanjut di kolom komentar. Dengan internet, kita bisa “melawan” berita negatif tentang Bonek dan menggencarkan “promosi” tentang perubahan Bonek kepada masyarakat sesuai ulasan EJ dalam artikel resminya terkait ulang tahun ke-4 pada Rabu, 16 Oktober 2019. Tentu dengan tulisan yang bisa dihadirkan lewat EJ Sharing ini.

Iklan
BACA:  Apa yang Perlu Dibenahi dari Persebaya Usai Kalah dari PSMS

Sampai saat ini berdasarkan pencarian ringan saya, ada sekitar 732 artikel dalam rubrik EJ Sharing sampai hari ini (Rabu, 19 Oktober 2019 pkl. 14:42 WIB). Diawali oleh tulisan Rizal dengan judul “Persebaya, Bukan Sekedar Tim Sepak Bola” yang terbit pada 16 Oktober 2015 lalu, maka sudah saatnya kita semua Bonek untuk meneruskan dan menaikkan angka artikel di EJ Sharing ini. Jangan sampai media perjuangan dan berekspresi lewat karya ini terputus begitu saja. Karena kalau bukan kita, siapa lagi?

Apa Syaratnya, Pemula Boleh?

Pengalaman saya selama ini, syarat mutlak untuk mengirim karya ke rubrik EJ Sharing adalah menjadi Bonek. Yo jelas rek, karena Emosijiwaku adalah situs tentang Persebaya dan Bonek. Selain itu poin paling pentingnya adalah originalitas tulisan. Maksudnya, tulisan yang dikirim adalah murni karya sendiri dan belum pernah terbit dimanapun. Selanjutnya, tulisan tidak berlawanan dengan etika seperti SARA atau ujaran kebencian dan hal sejenis. Segala tulisan yang dipublikasi adalah tanggung jawab penulis. Pihak EmosiJiwaku tidak bertanggung jawab karena hanya menyediakan ruang berekspresi. Itu adalah pemahaman saya soal rubrik EJ Sharing, sama seperti rubrik Pandit Sharing pada situs PanditFootball yang terdapat informasi itu di akhir artikel.

BACA:  Tak Perlu ke Neraka, Sebab Negaraku Sudah Menunjukkannya

Pada dasarnya tidak sulit, kok. Siapapun boleh mengirimkan hasil karyanya, termasuk seorang pemula seperti saya yang tidak punya latar belakang apapun di bidang media. Sing penting yakin disek, lur!

Bagaimana Cara Mengirim Karya?

Selama ini saya mengirim hasil tulisan ke surel resmi Emosijiwaku yang beralamat di [email protected]. Dokumen yang dulur-dulur dikirim sebaiknya berformat .docx (tidak disarankan .pdf) agar memudahkan admin website dalam mengunggah tulisan.

Ayo Kontribusi, Rek!

Salam Satu Nyali, WANI!

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display