Hadapi Persib, Bajol Ijo Punya Catatan Produktivitas Gol Lebih Bagus

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Pertandingan bergengsi dalam lanjutan liga 1 2019 pekan ke-23 mempertemukan dua tim era perserikatan antara Persib Bandung menghadapi Persebaya Surabaya. Laga yang awalnya di gelar di Bandung berubah karena tak turunnya izin keamanan oleh pihak kepolisian Bandung. Pertandingan pun beralih ke Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat (18/10/19) malam mulai pukul 18.30 WIB.

Sebuah keuntungan bagi tim tamu Persebaya, karena di Liga 1 musim lalu Bajol Ijo mempunyai kenangan manis kala mengalahkan Persib Bandung di stadion Dipta Gianyar dengan skor 4-1. Ditambah lagi dukungan suporter tim Persib Bandung berpengaruh menurun untuk animo suporter Bobotoh yang datang. Sebaliknya Bonek Mania sudah jauh-jauh mengadakan tour Bali.

BACA:  Usai 90 Menit Berakhir di Stadion Kapten I Wayan Dipta

Catatan Head To Head kedua tim juga masih lebih unggul tim tamu Persebaya . Dari 5 pertemuan terakhir Ruben sanadi dkk mengantongi 3 kemenangan 1 imbang dan 1 kalah. Yang lebih menakutkan lagi Bajol Ijo lebih produktif dalam mencetak gol. Total 14 gol dalam 5 pertemuan terakhir. Di pertemuan pertama Persebaya mengalahkan Persib lewat hattrick Amido Balde dan 1 gol Irfan Jaya. Terakhir kali Persib menang dengan status tuan terjadi di Liga Super Indonesia 2010 dengan skor 4-2 .

Namun untuk pertandingan besok malam, ada beberapa kendala dari Persebaya untuk mengulangi tren positifnya. Absennya sejumlah pilar andalan seperti Osvaldo Haay dan Irfan Jaya menjadi pekerjaan rumah bagi Wolfgang Pikal. Di tambah masalah finishing yang belum membaik.

Iklan
BACA:  Tumbangkan Persib, Persebaya Raih Kemenangan Kedua

Di sesi jumpa pers pra laga di Bali United Cafe, Kamis (17/10), Pikal optimis masalah finishing dapat diperbaiki kemudian kembalinya Diogo Campos dapat menutup lubang yang di tinggalkan Irfan Jaya atau pun Osvaldo Haay. “Masalah finishing sudah menjadi fokus Persebaya semoga di laga nanti ada perbaikan,” ucap pelatih asal Austria ini. Pikal juga tak menutup kemungkinan adanya perubahan strategi menghadapi Persib. (osc)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display