Puja-Puji Pelatih Persib untuk David da Silva

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengungkapkan kekagumannya kepada bomber Persebaya Surabaya, David da Silva. Selain punya skill di atas rata-rata, David juga dinilai punya mental bertanding yang sangat baik.

“I love David,” ucap Alberts menjawab pertanyaan soal hadirnya David da Silva di Persebaya. “Dia pemain fantastis, salah satu yang terbaik di Liga 1,” tambahnya.

Pujian yang diberikan Alberts itu bukan tanpa alasan. Pelatih 64 tahun itu suka dengan profesionalitas yang ditunjukkan David di tiap laga Persebaya.

BACA:  Miswar Diparkir, Inilah Starting Line Up Persebaya vs Persib

“Dia pemain profesional kelas atas. Kita jarang melihat dia terlibat dalam insiden tidak perlu. Dia selalu fokus ke permainannya sendiri, fokus juga ke permainan tim. Saya suka dia, bagus untuk sepakbola,” puji Alberts.

Iklan

Ketajaman David sendiri sudah teruji di Liga 1 musim lalu. Ia mencetak 20 gol hanya dari 23 laga bersama Persebaya. Pemain asal Brasil itu bertengger di peringkat 2 daftar top skorer Liga 1 2018 di bawah Aleksandar Rakic (PS Tira) yang mengoleksi 21 gol.

BACA:  Hadapi Persib, Bajol Ijo Punya Catatan Produktivitas Gol Lebih Bagus

Tapi, catatan David itu agak menurun musim ini. Kembali membela Persebaya sejak pertengahan musim 2019, David baru mencetak dua gol dari 6 penampilan.

Meski begitu, Alberts tetap waspada ketajaman David. Ia juga percaya pemain belakang Persib mampu meredam agresivitas David da Silva dalam laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (18/10/2019) esok.

“Kami juga punya pemain bertahan bagus, yang bisa menghentikan dia dengan cara yang fair,” ucap Alberts. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display