Robert Alberts: Kami Mungkin Bisa Unggul 6-1 Atau 7-1

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyebut jika timnya punya kesempatan menang lebih dari 4-1 saat melawan Persebaya Surabaya. Itu setelah banyak peluang Persib yang terbuang paska Persebaya bermain dengan 10 pemain di menit ke-79.

Menurut Alberts, Persebaya sebenarnya sempat mengancam di menit-menit awal. Tapi, kondisi itu hanya bertahan sampai 15 menit pertama. Sampai akhirnya Persebaya harus kebobolan lewat gol Febri Haryadi di menit ke-31.

“Kami pantas mendapatkan gol pertama itu. Kemudian kami cukup beruntung mendapatkan gol kedua. Di babak kedua saya pikir kami juga memulai dengan baik, kami mengontrol permainan hingga unggul 3-0,” kata Alberts.

BACA:  TC Timnas, Valdo-Rian dan Ruben-Dutra Tak Bisa Bela Persebaya

Persebaya sendiri tak menyerah setelah tertinggal 0-3. Diogo Campos mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-71 lewat titik penalti. Tapi, Green Force terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Campos mendapat kartu kuning kedua di menit ke-79.

Iklan

“Itu (kartu merah) menyulitkan mereka untuk comeback. Sedangkan itu memudahkan kami untuk menciptakan banyak peluang. Kalau melihat kesempatan yang ada, kami mungkin bisa unggul dengan margin lebih banyak, bisa 6-1 atau 7-1,” ungkap Roberts.

Persib memang makin leluasa setelah unggul jumlah pemain. Bahkan dua peluang emas tercipta saat injury time. Beruntung bagi Persebaya, peluang dari Ezechiel N’Douassel pada menit ke-91 masih melebar sedangkan gol Kevin van Kippersluis pada menit ke-93 dianggap offside.

BACA:  Hadapi Persib, Bajol Ijo Punya Catatan Produktivitas Gol Lebih Bagus

“Pemain kami menunjukkan semangat dan antusiasme hari ini. Kami punya mentalitas bermain. Seperti yang saya katakan beberapa kali bahwa tidak masalah kami tidak bermain di kandang, tapi tergantung yang terjadi di lapangan,” ucap Alberts.

Persib akhirnya mampu membalaskan kekalahan 1-4 atas Persebaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta musim lalu. Bermain di tempat yang sama, Persib mampu membalas dengan skor yang sama pula yaitu 4-1. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display