Meledaklah David, Kami Haus Gol Kamu!

216
David da Silva. Foto: EJ

Laga Persebaya di Liga 1 2019 menyisakan 10 pertandingan. Sebanyak 24 laga sudah dimainkannya. Saat ini Persebaya berperingkat 9. Ini bukanlah sesuatu yang bagus untuk tim sekelas Persebaya.

Sore nanti Selasa 29 Oktober 2019 di Gelora Bung Tomo, Green Force akan menjamu PSS Sleman. Skuat Super Elja saat putaran pertama berhasil mengalahkan Persebaya dengan skor 2-1. Tentu saja wajib hukumnya Persebaya untuk membalaskan kekalahan tersebut.

Persebaya sampai saat ini baru mencetak 33 gol dan kebobolan 30 gol. Direkrutnya David da Silva pada putaran kedua belum juga menambah produktifitas tim. Pada musim 2019 Persebaya mengakhiri kompetisi dengan mencetak total 60 gol. David da Silva kala itu menyumbangkan 20 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak kedua setelah Alexander Rakic.

David da Silva terakhir mencetak gol pada laga menghadapi PSIS di Magelang 20 September 2019 lalu. Setelah itu lima laga berikutnya David tak mencetak gol sama sekali.Harapan tim dan suporter tentu menantikan tajam dan kembalinya David sebagai seorang predator yang ganas dan tajam membobol gawang lawan.

Diogo Campos pemain yang juga masuk pada putaran kedua sudah terbebas dari hukuman kartu merah. Dipastikan bisa kembali bermain. Juga Osvaldo Haay telah kembali dari cedera. Duet Valdo dan David musim lalu bergitu tajam.

Wolfgang Pikal juga wajib bias mengembalikan ketajaman David. Taktik dan strategi apa yang akan dimainkan Pikal terutama pada David akan sangat menentukan. Saat laga terakhir di Surajaya Lamongan, David mati kutu. Hanya satu peluang dan sangat jarang memperoleh kesempatan menendang ke gawang lawan.

Pergerakan Valdo yang licin dan lincah diperkirakan akan membantu mendongkrak ketajaman David. David selain didukung Valdo akan dimanjakan juga dengan umpan dan kerjasama ala Amerika Latin dengan Diogo Campos.

BACA:  Kapan Kita Punya UU Suporter Sepak Bola?

Musim ini David belum pernah mencetak gol di Gelora Bung Tomo. Ledakan striker berkepala plontos ini sangat dinantikan. Akankah David meledak dan melakukan selebrasi ala menembak dengan tangannya nanti sore? Publik Gelora Bung Tomo merindukan selebrasi bersamamu.

Meledaklah David! Kami Haus Gol Kamu! Wani!

Komentar Artikel