Awali Liga 1 Putri Seri Ketiga, Persebaya Raih Kemenangan Perdana

Persebaya Putri. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Rindu akan raihan kemenangan di pentas Liga 1 Putri 2019 akhirnya berhasil diwujudkan Persebaya Putri dalam laga lanjutan seri ketiga Liga 1 Putri 2019. Stadion Cendrawasih, Biak menjadi saksi Srikandi Ijo meraup tiga poin pertama setelah mengalahkan Arema FC 1-0, Minggu (3/11).

Gol kemenangan Persebaya atas Arema tercipta pada babak kedua. Pada menit 49, Cici Santika berhasil memanfaatkan bola muntah yang kemudian dikonversi menjadi gol. Namun perjuangan Lilla Puspita tidaklah mudah dalam mempertahankan keunggulan. Di menit ke-78, Persebaya harus bermain dengan 10 pemain. Setelah wasit Cahya Sugandi mengeluarkan kartu kuning kedua kepada Citra Ramadhani yang dianggap melakukan diving. Bermain dengan 10 pemain Persebaya mampu mempertahankan keunggulan hingga peluit akhir dibunyikan oleh wasit.

BACA:  Persebaya Putri Raih Kemenangan Kedua, Kuncinya Doa dan Tekad

Menanggapi kemenangan perdana Persebaya Putri, manajer tim Ali Muhammad Smith sangat bersyukur. “Ya anak-anak tampil dengan semangat tinggi Dan kita mampu menekan lawan. Yang lebih menggembirakan kiper tampil percaya diri dan lebih tenang,” ujar Ali. Lebih lanjut Ali mengatakan dukungan Bonek Biak memberikan support yang bagus bagi tim.

Kemenangan atas Arema masih belum bisa mengangkat peringkat Persebaya Putri yang berada di dasar klasemen dengan raihan 3 poin dari 9 pertandingan yang dijalani. Persebaya mencetak total 4 gol dan 24 kebobolan. Selain dengan kemenangan perdana, laga menghadapi Arema merupakan clean sheet pertama skuat asuhan Ridwan Anwar. Di laga selanjutnya Persebaya putri akan bertemu PSM Makassar pada 5 November mendatang. (osc)

Iklan
BACA:  Persiapan Mepet, Persebaya Putri Terima Kekalahan dari Arema FC

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display