Persebaya Putri Raih Kemenangan Kedua, Kuncinya Doa dan Tekad

Persebaya Putri berlatih di Lapangan Unesa, Rabu (30/10). Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Hasil positif kembali di raih oleh Persebaya Putri di game kedua lanjutan Liga 1 2019 seri ketiga. Persebaya Putri meraup tiga poin setelah mengalahkan tim putri PSM Makassar dengan skor tipis 1-0 di stadion Cendrawasih, Biak, Papua.

Pertandingan di babak pertama berlangsung sengit. Namun sayangnya, tidak ada gol yang tercipta hingga wasit Winsan Babay meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama. Di babak kedua tim Persebaya Putri mulai tampil percaya diri. Hasilnya pada menit ke-73 di awali bola silang dari sisi kanan penjaga gawang PSM mengarah ke kaki Dianita  Ajeng Astiwi. Tak berfikir lama Dianita Ajeng menendang bola dengan keras mengarah ke gawang atas kiper PSM Andi Puspitasari yang tak mampu menghalau bola. Skor 1-0 bagi keunggulan Persebaya Putri berhasil dipertahankan hingga akhir laga.

BACA:  Persebaya Putri Akan Ikut Turnamen Di Malang

Soal Kunci kemenangan kedua di pentas liga 1 Putri 2019 hingga seri ketiga ini. Pelatih Persebaya Putri, Ridwan Anwar mengatakan, “Kunci Kemenangan adalah doa dan tekad kebersamaan anak-anak yang luar biasa. Dengan hadirnya Bonek yang sangat berarti bagi pemain untuk memotivasi dirinya sehingga bermain tanpa kenal lelah.”

Ditanya soal kemenangan tim yang diraih di babak kedua selama dua pertandingan terakhir. “Ya, fisik sebetulnya mulai seri 2 sudah kelihatan, misi bermain dan kebersamaan juga mulai terbentuk. Saya juga tekankan ke anak-anak agar di babak pertama selalu konsentrasi bertahan supaya rasa percaya diri bisa meningkat,” ucapnya.

Iklan
BACA:  Kondisi Fisik Jadi Tantangan Persebaya Putri

Dengan hasil ini Persebaya meraih 6 poin dari 10 pertandingan terpaut 1 poin dari PSM Makassar yang berada di peringkat ke-4.  Ini menjadi cleansheet kedua bagi Persebaya Putri di pentas Liga 1 Putri 2019.  Laga selanjutnya, Persebaya akan menghadapi Bali United, Rabu besok (6/11).

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display