Terkena Demam, Miswar Saputra Absen Dua Hari Latihan

135
Foto: EJ

EJ – Kiper Persebaya Surabaya Miswar Saputra absen dalam dua kali latihan pada Senin (4/11/2019) dan Selasa (5/11/2019). Aji Santoso masih akan memantau kondisi pemain 23 tahun itu hingga latihan terakhir Rabu (6/11/2019).

Miswar terpaksa tidak mengikuti latihan karena menderita sakit demam. Tim dokter Persebaya menyarankan mantan pemain Persiraja Banda Aceh itu untuk istirahat di rumah.

“Miswar sakit, badannya sakit, masih ada demam. Tadi sih sudah mau ikut latihan, cuma sama dokter masih melarang karena kondisinya juga masih 80 persen. Jadi saya izinkan untuk tidak latihan,” ungkap Aji.

Pelatih 49 tahun itu sendiri masih akan melihat kondisi Miswar hingga Rabu esok. Persebaya selanjutnya akan menjalani laga tandang melawan Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Sabtu (9/11/2019). Tim rencananya berangkat ke Bogor pada Kamis (7/11/2019).

“Kita lihat perkembangannya. Mulai besok (Rabu) dia sudah latihan atau seperti apa. Kami lihat perkembangannya dulu,” kata Aji.

Posisi Miswar sebagai penjaga gawang Persebaya di Liga 1 musim ini tak tergantikan. Ia tercatat hanya absen satu kali dalam laga melawan PSIS Semarang (30/5/2019). Ketika itu Miswar terpaksa absen karena mengalami cedera pelipis.

Jika akhirnya Miswar absen maka Persebaya masih memiliki dua kiper lain yang siap menggantikan yaitu Imam Arief Fadillah dan juga Abdul Rohim.

Sebelumnya Abdul Rohim sudah pernah diturunkan sejak menit awal saat laga melawan PSIS dalam laga pekan ke-3 Liga 1. Mantan pemain PSMS Medan itu juga turun sebagai pemain pengganti saat laga melawan Kalteng Putra (21/5/2019).

Sementara itu Imam Arief belum pernah sekalipun diturunkan di Liga 1 musim ini. Namun, pemain 29 tahun itu punya kans lebih besar untuk menggantikan Miswar. Dalam beberapa laga terakhir Persebaya, Imam Arief selalu diplot sebagai kiper kedua dan selalu duduk di bangku cadangan. (riz)

BACA:  Nelson Alom Kembali Menepi Selama Sebulan

Komentar Artikel