Tatap Babak Regional Jawa Liga 3 2019, Ahmad Rosyidin Perbaiki Kelemahan PS KoPa

195
Liga 3 2019
Selebrasi pemain Kopa setelah mencetak gol/ Foto : Joko Kristiono/EJ

EJ – Gelaran Liga 3 2019 kini memasuki babak regional Jawa.  Jawa Timur menjadi perwakilan terbanyak dalam mengirimkan tim yang berlaga ke babak regional Liga 3 2019. Lewat Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhannudin. PSSI pusat menambah jatah kuota Jawa Timur di babak regional yang sebelumnya hanya 11 tim menjadi 12 Tim.

“Tahun ini PSSI Pusat menambah jatah Jawa Timur di babak regional dari 11 tim menjadi 12 tim. Ini menandakan Asprov PSSI Jatim mendapat apresiasi dari pusat, karena memang harus diakui Asprov PSSI Jawa Timur setiap tahun sangat dinamis memutar kompetisi Liga 3,” jelas Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhannudin, dikutip dari pssijatim.com.

PS KoPa tim binaan Persebaya termasuk tim 12 yang lolos ke babak regional Jawa Timur. Kabar dari PSSI Jatim nantinya pertandingan babak regional menggunakan sistem home and away. Dan mulai digelar pada 18 November 2019 hingga 5 Desember 2019 mendatang.

Persiapan tim mulai dilakukan skuad PS KoPa jelang babak regional Jawa Liga Liga 3 2019 di mana PS KoPa sudah menggelar latihan sejak senin lalu (11/11). Mengenai lawan yang akah dihadapi, pelatih PS KoPa Ahmad Rosyidin mengatakan timnya akan menghadapi Persedikab Kediri. “Insya Allah PS KoPa akan bertemu Persedikab Kediri. Kelas tim yang masuk ke babak berikutnya, tim yang sudah teruji. Menghadapi Persedikab Kediri kita perbaiki kelemehan-kelemahan di 16 besar baik pertahanan maupun penyelesaian akhir,” uUjar Ahmad.

Dengan format home and Away jelas PS KoPa membutuhkan homebase untuk bermain di kandang. PS KoPa kemungkinan akan memakai Stadion Jenggolo, Sidoarjo. ”Kemungkinan PS KoPa akan memakai stadion Jenggolo Sidoarjo,” lanjut Ahmad.

BACA:  Awali Babak 16 Besar, PS KoPa Tumbang Atas PSIL Lumajang

Ahmad Rosyidin juga menambahkan bahwa ia akan berusaha membawa PS KoPa untuk meraih prestasi tertinggi di pentas Liga 3 2019. “Insya Allah saya akan berjuang semaksimal mungkin agar PS KoPa bisa terus berlanjut sampai promosi liga 2 dan saya bisa mencetak pemain-pemain muda potensial dari klub-klub internal Persebaya,” tandasnya. (osc)

Berikut 12 tim yang lolos babak regional Jawa Liga 3 2019:

PS KoPa Surabaya, Persekabpas Pasuruan, Perseta Tulungagung, Putra Sinar Giri Gresik, PSID Jombang, Persedikab Kediri, Persewangi Banyuwangi, PSIL Lumajang, Persekap Pasuruan, Putra Jombang, Sumbersari FC Malang dan Persesa Sampang.

Tribun untuk Penyandang Disabilitas Mulai Dibuat di GBT

Komentar Artikel