Banyak Gelandang Absen, Akankah Trio Jebolan Internal Menggila Seperti Musim Lalu?

Rendi Irwan. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Persebaya dipastikan akan kehilangan banyak pilar di lini tengah pada saat melawan Persipura, Minggu (24/11) mendatang. Rachmat Irianto harus absen karena memperkuat Timnas U-23 dalam ajang SEA Games di Filipina. Sedangkan Muhammad Hidayat dan Aryn Williams tidak bisa bermain karena terkena akumulasi kartu kuning.

Tidak dapat bermainnya tiga gelandang sekaligus tentu merugikan Persebaya. Meski begitu banyaknya gelandang yang absen membuat pelatih Aji Santoso kemungkinan akan memainkan trio Rendi Irwan, Misbakus Solikin dan Fandi Eko Utomo di lini tengah pada pertandingan melawan tim Mutiara Hitam.

BACA:  Persebaya vs Persipura, Adu Tajam Striker Asing Haus Gol

Trio jebolan kompetisi internal tersebut di akhir musim 2018 merupakan komposisi pakem di lini tengah Persebaya. Sejak cederanya Robertino Pugilara pada saat melawan Borneo FC musim lalu, Djajang Nurdjaman (pelatih Persebaya musim lalu) selalu memainkan trio Rendi, Misba, dan Fandi di lini tengah Persebaya. Hasilnya sungguh fantastis. Dari sembilan laga yang dijalani, Persebaya berhasil meraih tujuh kali kemenangan. Rentetan kemenangan itu juga yang membuat Persebaya berhasil finis di urutan lima klasemen akhir Liga 1 2018.

BACA:  Aji Santoso Puji Debut Rizky Ridho di Liga 1 2020

Kebangkitan Persebaya di akhir-akhir kompetisi 2018 lalu tentu tidak lepas dari kegemilangan trio Rendi-Misba-Fandi. Rendi dengan kemampuannya mengacak-ngacak pertahanan lawan, Misba yang berhasil memainkan peran deep-lying playmaker dengan baik, serta Fandi yang dalam kurun waktu sembilan laga terakhir tersebut mampu mencetak empat gol.

Iklan

Menarik untuk dinantikan apakah pada pertandingan melawan Persipura nanti trio jebolan internal tersebut akan dimainkan sebagai starter atau tidak. Atau mungkin justru coach Aji akan membuat kejutan dengan memasang pemain lain di lini tengah Persebaya? (mni)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display