Capek Usai Bela Timnas, Dutra Hanya Jogging dan Minta Pijat

Otavio Dutra (kanan bawah) hanya bisa menyaksikan rekan-rekannya berlatih di GDS, Kamis (21/11). Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Otavio Dutra mulai bergabung dengan latihan Persebaya Surabaya, Kamis (21/11/2019) pagi di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Tiba di Surabaya, Rabu (20/11/2019) malam, pemain 34 tahun itu masih belum menjalani latihan penuh Persebaya.

Dutra sebelumnya harus absen latihan Persebaya karena mendapat panggilan timnas senior Indonesia untuk menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Ia sempat diturunkan selama 90 menit ketika Indonesia menelan kekalahan 0-2 dari Malaysia, Selasa (19/11/2019) lalu di Stadion Bukit Jalil.

Berselang dua hari, Dutra kembali berlatih bersama skuad Persebaya. Tapi ia tak langsung menjalani latihan penuh. 

Pemain berpostur 190 cm itu melakukan jogging ringan, kemudian dilanjutkan dengan melakukan sedikit peregangan, dan kembali ke ruang ganti sebelum latihan berakhir.  “Tadi dia habis jogging minta dipijat sedikit,” kata salah satu fisioterapis Persebaya kepada EJ.

Iklan
BACA:  Otavio Dutra Dapat Rekomendasi Jadi WNI dari DPR

Total mantan pemain Bhayangkara FC itu menjalani latihan sekitar 50 menit. Itu lebih cepat 25 menit sebelum latihan berakhir. Latihan terakhir Persebaya sebelum berangkat ke Tenggarong, Jumat (22/11/2019) esok itu berakhir pada pukul 8.15 pagi.

Otavio Dutra (kanan bawah) hanya bisa menyaksikan rekan-rekannya berlatih di GDS, Kamis (21/11). Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

Penjelasan Dutra

Dutra, ketika dikonfirmasi, sebenarnya mengaku dalam kondisi cukup bagus. Tapi, ia diminta untuk menjalani recovery training setelah kembali dari timnas. 

“Puji Tuhan kondisi saya bagus. Tadi di latihan pagi coach Aji minta saya untuk latihan recovery karena saya baru tiba di Surabaya dari timnas semalam. Hari ini saya ikut latihan meskipun capek,” kata Dutra kepada EJ.

BACA:  Dutra Belum Dapat Kontrak Baru, Manajer: Masih Proses

Apalagi, ia juga mendapat kabar tidak bisa bermain lawan Persipura karena akumulasi kartu. Dutra baru bisa bermain dalam laga melawan Semen Padang, Kamis (28/11/2019) pekan depan.

“Saya sudah mau ikut pertandingan lawan Persipura, tapi sayang katanya coach saya tidak bisa main karena akumulasi. Pelatih minta saya dalam kondisi siap lawan Semen Padang,” ucapnya.

Soal mengapa ia mengakhiri latihan lebih awal, Dutra pun menjawab. “Karena latihan saya sudah habis, jadi pelatih minta saya untuk istirahat,” ucapnya. (riz)

Otavio Dutra keluar lapangan usai jogging. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Otavio Dutra bertemu sekretaris Persebaya, Ram Surahman, usai jogging. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Otavio Dutra masuk ruang ganti untuk lakukan pemijatan. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display