Photo Contest SIVB X SUROBOYOGRAPH: Melihat Keindahan Soerabajasche Indische Voetbal Bond di Jalan Tunjungan

203
SIVB

EJ – Pada era sepak bola modern sebuah industri sepak bola menjadi daya tarik semua kalangan baik yang mencintai sepak bola maupun tidak. Mulai dari membuka lapangan kerja yang berkecimpung di tim sepak bola maupun menjadi penjual merchandise tim dan masih banyak lagi dampak dari sepak bola industri.

Ya meskipun, sepak bola industri terkadang masih menjadi perdebatan di kalangan suporter yang menganggap bahwa image suporter digiring menjadi customer. Namun, terlepas dari polemik tersebut sepak bola memberikan passion yang luar biasa kepada para pecintanya.

Tak terkecuali dengan merek pakaian di kalangan suporter Persebaya yang satu ini. SIVB merupakan merk pakaian asal kota Surabaya. Yang mengusung konsep sepak bola modern. Awal tahun 2016, style casual Hooligans & Ultras sudah menular ke suporter yang ada di Indonesia. Demi memenuhi gaya penampilan suporter dalam mendukung tim kesayangannya khususnya Persebaya maka pada 2016 brand SIVB berdiri. Nama SIVB sendiri diambil dari nama Persebaya di tahun 1927.

Tak hanya menjual merchandise unofficial Persebaya. SIVB juga mewadai komunitas fotografi termasuk berkolaborasi dengan salah satu komunitas fotografi yang ada di Surabaya yaitu SUROBOYO GRAPH. Dan event terdekat di mana SIVB X SUROBOYOGRAPH akan mengadakan Photo Contest. Event yang bertemakan “Sunday Bright #1” nantinya akan ada hingga edisi keempat.

Di edisi yang pertama akan dilangsungkan pada 1 Desember 2019 bertempat di Jalan Tunjungan Surabaya pada pukul 07.00-10.00 WIB. SIVB dan SUROBOYOGRAPH mendatangkan tiga talent yakni Intan Dea (Mojokerto), Pace (Makassar), dan Julia Finta (Rusia). Panitia menargetkan 100 fotografer profesional bergabung di event tersebut.

Menarik ditunggu hasil dari para seniman foto yang akan mengangkat keindahan Soerabajasche Indische Voetbal Bond dengan background jalan tunjungan dengan sejarah perjuangannya. (osc)