Sama Sama Krisis Pemain, Jacksen Tiago Tak Merasa Diuntungkan

Jacksen F Tiago. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Persebaya Surabaya harus tampil tanpa 8 pemain dalam laga melawan Persipura Jayapura, Minggu (24/11/2019) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Namun, kondisi yang sama juga dialami Persipura.

Delapan pemain Persebaya yang dipastikan absen adalah Otavio Dutra, Novan Setya Sasongko, Aryn Williams, Muhammad Hidayat (akumulasi kartu), Rachmat Irianto, Osvaldo Haay, Mochammad Supriadi (timnas), Irfan Jaya (demam).

Karena banyaknya pemain yang absen, pelatih Persebaya, Aji Santoso akhirnya membawa tiga pemain Persebaya U-20 yaitu Koko Ari Araya, Muhammad Kemaluddin dan Zulfikar Ahmad.

BACA:  Djanur Siap Hadapi Tuntutan Harus Menang, Seluruh Pemain Mendukung

Namun, keterbatasan yang dialami Persebaya itu tak dianggap sebagai keuntungan oleh pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago. Sebab, Persipura juga harus tampil tanpa tujuh pemain.

Iklan

“Soal absennya beberapa pemain, kami juga punya persoalan yang sama. Dalam beberapa minggu terakhir Boci (Boaz Solossa), Tibo (Titus Bonai) sama (Ibrahim) Conteh silih berganti absen dalam tim kami. Jadi kalau bicara keuntungan saya kira tidak,” kata Jacksen.

Ya, selain Boaz, Tibo dan Conteh, Persipura kabarnya juga harus tampil tanpa Muhammad Tahir, Israel Wamiau, Mamadou Samassa dan Gunansar Mandowen.

BACA:  Persipura: Plus Minus Masalah Transisi

Sama-sama tampil tanpa beberapa pemain pilar, menurut Jacksen tak ada satu tim yang diuntungkan. 

“Dan saya selalu bilang bahwa selama pertandingan dimulai dengan skor 0-0 dengan sebelas orang. Kekuatan kita seimbang, sehingga tidak ada keuntungan sama sekali. Karena kondisi kami juga sama dengan tim Persebaya, tidak ada masalah apapun,” tandas Jacksen. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display