Bermain Sebagai Pengganti, Valdo Pastikan Kemenangan Timnas U-23

Rachmat Irianto - Osvaldo Haay. Foto: PSSI - Bola.com
Iklan

EJ – Timnas U-23 mengawali kiprahnya di SEA Games 2019 dengan gemilang. Tim asuhan Indra Sjafri tersebut berhasil mengalahkan tim unggulan Thailand dengan skor 2-0. Solidnya lini pertahanan timnas menjadi kunci kemenangan dalam laga kemarin sore tersebut.

Penampilan gemilang Nadeo Argawinata juga menjadi sorotan media Indonesia dan Thailand. Bahkan oleh media Thailand ia disamakan dengan kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga karena kemiripan wajahnya dan juga penyelamatan-penyelamatan yang dilakukannya kemarin.

BACA:  5 Pemain Persebaya Dipanggil Timnas SEA Games

Pada laga yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial Filipina tersebut, dua pemain Persebaya Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay tampil sebagai pengganti. Rian terlebih dahulu masuk di menit ke-59 menggantikan pemain overage Evan Dimas Darmono. Dimasukkannya Rian bertujuan untuk memperkokoh lini tengah timnas. Delapan menit berselang, giliran Valdo yang masuk menggantikan Muhammad Rafli karena cedera.

Empat menit menjelang selesainya laga, Valdo berhasil menceploskan bola ke gawang Thailand melalui skema counter attack yang dibangun oleh Saddil Ramdani dari sisi kiri penyerangan timnas. Gol dari Valdo tersebut membuat kedudukan menjadi 2-0 sekaligus memastikan kemenangan timnas Indonesia.

Iklan
BACA:  SEA Games Perdana Untuk Marselino Ferdinan

Meskipun sebagai pengganti, dua pemain Persebaya yang diturunkan oleh Indra menunjukkan performa terbaiknya. Selain itu, Rian dan Valdo menunjukkan kemampuan bermain multi posisi dengan bermain tidak di posisi aslinya. Rian diplot sebagai gelandang bertahan sedangkan Valdo dipasang sebagai striker. (mni)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display