Lima Pemain Baru Gabung, Aji Berencana Mengubah Komposisi Tim

362
Aryn Williams telah mengikuti official training di Stadion Balikpapan. Foto: Rayhan for EJ

EJ – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso tampaknya akan mengubah komposisi pemain dalam laga melawan Semen Padang di Stadion Batakan, Kamis (28/11/2019) esok. Itu setelah ada 5 pemain pilar yang baru bergabung dengan tim di Balikpapan.

Kelima pemain itu adalah Aryn Williams, Otavio Dutra, Muhammad Hidayat, Novan Setya Sasongko dan Irfan Jaya. Sebelumnya Aryn, Dutra, Hidayat dan Novan harus absen lawan Persipura Jayapura (24/22/2019) karena akumulasi kartu, sedangkan Irfan Jaya menderita sakit demam.

Tanpa kelima pemain tersebut, Aji akhirnya menurunkan beberapa pemain pelapis seperti Elisa Basna dan Alwi Slamat. Beruntung, Elisa dan Alwi dianggap tampil cukup apik dan mampu mengantarkan Persebaya meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persipura.

“Ketika lawan Persipura anak-anak tampil cukup bagus. Pemain yang jarang main seperti Alwi dan Basna memberi satu jawaban yang cukup bagus,” kata Aji.

Namun, komposisi lawan Persipura itu kemungkinan besar akan berubah. Selain karena kembalinya beberapa pemain pilar seperti Aryn dan Dutra, Elisa ternyata dalam kondisi kurang meyakinkan.

“Komposisi pasti ada sedikit perubahan, karena pemain inti sudah bisa hadir dalam pertandingan besok. Untuk itu saya akan menurunkan beberapa pemain yang sudah biasa menjadi starting,” kata Aji.

“Tapi saya masih melihat kondisi beberapa pemain. Karena si Ofan (Oktafianus Fernando) belum 100 persen, (Elisa) Basna sedikit bermasalah. Jadi untuk itu lineup tergantung kondisi besok (Kamis) pagi seperti apa,” tambahnya.

Nah, jika Elisa dalam kondisi tidak siap, maka Irfan Jaya kemungkinan besar akan dipasang sejak menit awal. Trio lini depan Persebaya akan diisi oleh Diogo Campos, David da Silva dan Irfan Jaya.

BACA:  Pemain Terbaik Persebaya vs Semen Padang: M. Alwi Slamat

Selain itu Aryn dan Dutra tampaknya juga akan turun sebagai starter. Aryn bakal diduetkan dengan Misbakus Solikin atau Alwi Slamat di posisi gelandang bertahan, sedangkan Dutra akan kembali berpasangan dengan Hansamu Yama di posisi bek tengah.

“Saya cukup senang karena pasukan saya sedikit lebih lengkap. Aryn bisa main, Dutra juga bisa main. Mudah-mudahan dengan kehadiran mereka Persebaya lebih solid,” harap mantan pelatih Persela Lamongan musim lalu itu. (riz)

Sang Kapten Kalahkan Sang Top Skor di Laga Reuni

Komentar Artikel