Syaifuddin: Aji Santoso Sosok Pelatih Yang Memotivasi dan Enjoy

aji santoso hasil positif
Aji Santoso bersama Ruben Sanadi. Foto: Adi for EJ
Iklan

EJ – Tujuh poin dari tiga pertandingan berhasil dikemas tim Persebaya Surabaya bersama pelatih baru mereka, Aji Santoso. Satu hasil imbang atas PS Tira Kabo (2-2), dan dua kemenangan atas PSM Makassar (3-2) serta Persipura Jayapura (1-0). Sosok Aji Santoso telah mengubah gaya permainan dan juga mengangkat mentalitas pemain yang sebelumnya terpuruk setelah menelan tiga kekalahan secara beruntun. Sejak Aji Santoso resmi melatih Persebaya, mental tim menjadi fokus Aji dalam membenahi tim.

Pekerjaan rumah tersebut terbukti telah dibenahi oleh Aji Santoso. Hal itu pun diakui oleh pemain bertahan Persebaya yaitu M Syaifuddin. Bahkan Syaifuddin merasa para pemain lebih enjoy ketika dilatih Aji Santoso dan memiliki motivasi berlebih.

BACA:  Banyak Peluang Terbuang, Aji Anggap Persebaya Kurang Beruntung

“Yang pertama sih saya merasa teman-teman lebih enjoy dilatih oleh coach Aji. Dan menurut saya ketika tim lagi terpuruk di ruang ganti maupun di tempat lain beliau selalu memotivasi pemain. Beliau tidak pernah berhenti memotivasi pemain dan meskipun serius beliau juga suka bergurau ke pemain,” ujar Syaifuddin kepada EJ.

Syaifuddin juga mengatakan bahwa coach Aji lebih tenang ketika di ruang ganti. “Kalau di ruang ganti coach Aji lebih tenang dan rileks. Suasana tidak tegang, misalkan lagi sharing ketika tim lagi tertinggal maupun ingin menang tetapi dengan gestur yang rileks dan santai. Kemudian beliau mempunyai motivasi berlebih sehingga kita lebih termotivasi dalam mencapai tujuan,”imbuhnya.

Iklan
BACA:  Semen Padang vs Persebaya: Duel Dua Tim Lapar Kemenangan

Kini Persebaya mulai bangkit menuju persaingan papan atas. Di mana Persebaya berada di peringkat 10 dengan koleksi 38 poin terpaut 6 poin dari peringkat 3 dan 4. Jelas persaingan untuk berada di papan atas masih terbuka lebar dengan pertandingan menyisakan 6 laga. Laga terdekat Persebaya sebagai tuan rumah akan menghadapi Semen Padang (28/11) yang saat ini berada di papan bawah liga 1 2019. (osc)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display