Entah Apa Yang Merasukimu, David!

125
Foto: EJ

Setelah selalu mencetak gol dalam dua laga terakhir, pada laga melawan Semen Padang kemarin David Da Silva kembali scoreless. Seharusnya memang wajar seorang striker mengalami hari buruknya, namun apa yang terjadi pada David dalam laga kemarin jauh dari perkiraan dan ekspetasi. Penampilan David terkesan loyo dan kurang ngotot.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Batakan Balikpapan tersebut, David banyak sekali membuang peluang. Pada menit pertama ia mendapatkan umpan matang dari Fandi Eko Utomo. Sayang tendangannya terlalu lemah sehingga melenceng jauh dari gawang Teja Paku Alam. Empat menit berselang ia kalah cepat dalam perebutan bola rebound hasil tendangan dari Diogo Campos. Pada menit 15 juga ia hampir saja mencetak gol andai saja tendangannya tidak membentur mistar gawang.

Di babak kedua ia juga memiliki beberapa peluang emas. Pada menit ke-64, ia mendapatkan umpan yang menjadi favoritnya dari Otavio Dutra. Sayang tendangan kerasnya masih dapat ditepis oleh Teja Paku Alam. Pada 10 menit terakhir juga David memiliki dua peluang. Pada menit ke 83 dengan skema yang hampir mirip dengan menit ke 64 David kembali hampir mencetak gol. Hanya saja tembakannya dapat diblok oleh Dedi Gusmawan.

Tiga menit menjelang bubarnya laga atau menit ke 87 David juga membuang peluang dengan memilih melakukan backheel di depan gawang Semen Padang yang sudah dikawal oleh bek Kabau Sirah. Sebuah momentum yang membuat Aji Santoso tersorot kamera kesal dengan keputusan David.

Selain membuang banyak peluang, dalam laga kemarin David juga beberapa kali kehilangan bola. Sebuah pemandangan yang cukup jarang karena biasanya David jarang sekali lepas dalam ball keeping ataupun dribble.

Entah kurang beruntung, kurang fit atau bagaimana, penampilan David dapat dibilang sangat buruk. Bahkan menjelang berakhirnya laga ia sempat tersorot kamera merenung dalam keadaan jongkok seakan menyesali apa yang ia lakukan selama 90 menit. Namun, pertandingan sudah berakhir dan David harus segera move on. Ayo David kami tunggu gol kamu lagi! (mni)