Gantikan Aji Pimpin Latihan, Bejo Ingatkan Pemain Hadapi Sisa Laga Seperti Final

72
Bejo Sugiantoro. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

EJ – Pelatih kepala Persebaya, Aji Santoso absen mendampingi tim dalam latihan Sabtu (30/11/2019) sore di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Sebagai gantinya latihan dipimpin oleh asisten pelatih Bejo Sugiantoro dan direktur teknik, Uston Nawawi.

Aji absen lantaran harus menghadiri wisuda anaknya. Meski begitu, pelatih 49 tahun itu akan tetap mendampingi tim saat laga melawan Madura United, Senin (2/12/2019) mendatang di Stadion Gelora Bangkalan.

“Coach Aji menghadiri wisuda anaknya. Saya hari ini menjalankan program yang sudah digambarkan di grup pelatih. Saya aplikasikan program latihan dari coach Aji seperti crossing, finishing, conditioning dan recovery training bagi yang tidak main,” beber Bejo.

Selain memberikan menu latihan teknik, Bejo juga memberikan sedikit wejangan bagi para pemain. Ia mengingatkan Ruben Sanadi dkk untuk tampil maksimal di 5 laga sisa Persebaya.

“Apa yang saya sampaikan tidak melenceng dari apa yang disampaikan coach Aji juga. Kami memotivasi pemain untuk laga kedepan. Beberapa laga terakhir sampai sampai pekan ke-34 kami anggap final semua,” kata Bejo.

“Soal Madura kami respek kepada mereka, Madura tim yang bagus. Tapi, tidak ada kata yang tidak mungkin. Kami bisa curi poin. Seperti yang disampaikan coach Aji sebelum-sebelumnya, di laga tersisa, setiap game adalah final,” ucapnya.

Satu Pemain Masih Cedera

Jika dibandingkan dengan beberapa laga sebelumnya, kondisi pemain Persebaya jelang lawan Madura United tampak lebih baik. Beberapa pemain yang sebelumnya cedera atau tidak fit seperti Elisa Basna, Irfan Jaya, Otavio Dutra dan David da Silva mampu menjalani latihan penuh selama satu jam lebih.

Praktis, hanya tersisa satu pemain yaitu Oktafianus Fernando yang masih menjalani pemulihan di pinggir lapangan. Ia tampak mendapat perawatan di bagian lutut bersama tim fisioterapis.

“Dia (Oktafianus) dirawat dokter, nanti kesimpulan dia main atau tidak dari pelatih kepala. Kondisi dia sendiri sudah mulai membaik, tapi tidak kami paksakan,” kata Bejo. (riz)

Ritual Pemain Persebaya Satukan Hati

Komentar Artikel

BACA:  Persebaya Hadapi Madura United di Gelora Bangkalan