Man of The Match Persebaya vs Madura United: Rendi Irwan

52
Rendi Irwan. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Persebaya Surabaya melakoni laga lanjutan Liga 1 2019 menghadapi tetangganya yang terpisahkan oleh Jembatan Suramadu yaitu Madura United. Bermain di Stadion Gelora Bangkalan, Madura pada Senin (2/12) malam, anak asuh Pelatih Aji Santoso mampu mencuri 3 poin dari tuan rumah dengan kedudukan 2-3 untuk Bajol Ijo.

Ketiga gol dari Persebaya dicetak oleh David da Silva dengan dua gol dan pemain pengganti Irfan Jaya dengan satu gol. Sedangkan gol dari Madura United masing-masing dicetak oleh Aleksandar Rakic dan Beto Goncalves. Persebaya dan Madura United secara bergantian mendominasi permainan, bahkan hingga menit ke-80 Madura United mampu mempertahankan kedudukan 2-1 sebelum Greg Nwokolo mendapatkan kartu merah dari pengadil lapangan. Setelah Greg mendapat kartu merah, Persebaya berbalik unggul 2-3 hingga pertandingan berakhir.

Dalam laga tersebut, Pelatih Aji Santoso merotasi beberapa pemain terutama di lini tengah. Pada laga sebelumnya melawan Semen Padang, Alwi Slamat, Aryn Williams, dan Fandi Eko Utomo dipercaya menggalang lini tengah Persebaya. Pada laga melawan Madura United, hanya Aryn yang tetap dipercaya di starting line-up. Sisa slot pemain di lini tengah diisi oleh M. Hidayat dan juga Rendi Irwan.

Rendi Irwan yang di dua laga sebelumnya hanya bermain sebagai pemain pengganti, kali ini dipercaya menjadi pemain inti. Serta uniknya lagi pada partai yang bertajuk Derby Suramadu tersebut, Rendi bermain penuh 90 menit. Hal tersebut dikarenakan Rendi jarang mendapatkan kesempatan untuk bermain penuh. Ketika Rendi starter, sekitar menit ke-60 sudah diganti ataupun Rendi turun dari bangku cadangan kurang dari 45 menit.

Rendi seakan membuktikan kepada tim pelatih bahwa ia masih pantas mendapatkan menit bermain penuh. Memang Rendi hanya berkontribusi memberikan satu assist kepada Irfan Jaya yang menghasilkan gol penentu kemenangan tetapi peran Rendi di lapangan begitu vital terutama di lini tengah Green Force yang sangat merepotkan barisan pertahanan dari Madura United. Mulai dari penempatan posisi yang bagus, mengalirkan bola, mengatur ritme permainan dan pengambilan keputusan yang tepat.

BACA:  Rapor Pemain Persebaya vs Madura Utd: Rendi Tampil Gemilang, Lini Depan Maksimalkan Peluang

Hal tersebut bisa dilihat dari gol pertama dari Persebaya yang dicetak oleh David da Silva yang tidak lepas dari peran pengambilan keputusan Rendi yang melepaskan tembakan tetapi membentur kaki bek Madura United, Ante. Bola yang membentur kaki Ante langsung berada di depan David yang dengan mudah melesakkan gol. (mth)

Perjuangan Bonek Kawal Tim Kebanggaan

Komentar Artikel