Sempat Rasakan Trauma Pasca-Cedera, Irfan Jaya Bersyukur Bisa Cetak Gol

22
irfan jaya
Irfan Jaya. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Cedera engkel kiri Irfan Jaya yang diderita saat laga melawan PSIS Semarang (20/9/2019) nampaknya begitu membekas. Saat bertanding melawan Madura United kemarin (2/12/2019), Irfan sempat merasakan sedikit trauma.

Masuk menggantikan Elisa Basna di menit ke-71, Irfan sebenarnya masih merasakan trauma. Apalagi, ketika ia dihadapkan pada situasi harus menggunakan kaki kirinya. Tapi, pemain kelahiran Bantang, Sulawesi Selatan itu memilih untuk memaksakan diri.

“Mungkin masih ada sedikit trauma, tapi saya coba paksa shooting kaki kiri, syukur sakitnya mulai hilang. Jadi tadi dipaksakan saja dan syukur ternyata tidak sakit,” kata Irfan Jaya.

Beberapa kali Irfan kemudian mencoba melakukan tembakan dengan kaki kiri. Ia tampaknya ingin mengulang gol cantik kaki kiri seperti ketika melawan Persib Bandung (5/7/2019) di putaran pertama lalu.

Setelah merasa cukup percaya diri dengan kondisi kakinya, Irfan mulai nyaman meliuk-liuk di tengah lapangan. Sampai akhirnya tiba momen ia mencetak gol lewat tendangan terarah kaki kanan di menit ke-88. Gol itu merupakan gol kembali Irfan setelah menunggu selama 542 menit lamanya.

“Alhamdulillah bersyukur bisa kembali cetak gol setelah sekian lama tidak bisa cetak gol, karena sewaktu lawan Semarang sampai sekarang saya belum 100 persen, masih ada sedikit kendala,” kata Irfan.

Setelah laga melawan PSIS Semarang, cedera engkel kiri Irfan memang beberapa kali kambuh. Akibatnya, dalam 11 laga terakhir, pemain 23 tahun itu baru sekali diturunkan penuh selama 90 menit.

BACA:  Players to Watch: Beto Goncalves dan David Da Silva

Kini, setelah kembali berhasil mencetak gol lawan Madura United, Irfan berharap cederanya memang benar-benar pulih. Jika kondisinya bisa terus fit 100 persen, bukan tidak mungkin keran gol Irfan bakal kembali seperti di awal musim. 

Untuk sementara, Irfan masih menjadi top skorer Persebaya bersama David da Silva dan Diogo Campos dengan torehan 8 gol. 

“Saya bersyukur bisa cetak gol hari ini dan semoga pertandingan selanjutnya bisa jadi pemacu untuk cetak gol lagi,” harapnya. (riz)

Perjuangan Bonek Kawal Tim Kebanggaan

Komentar Artikel