Bhayangkara 8 Laga Tanpa Kalah, Aji: Kami Butuh Usaha Keras

342
Persebaya berlatih di GBT (5/12). Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

EJ – Persebaya Surabaya bakal menghadapi lawan berat dalam laga pekan ke-31 Liga 1 melawan Bhayangkara FC (8/12/2019). Tim tamu sedang dalam tren positif tak terkalahkan dalam 8 laga terakhir.

Jika dibandingkan dengan semua tim di Liga 1, Bhayangkara FC punya rekor paling baik dalam 10 laga terakhir. Mereka mencatatkan 6 kali kemenangan 3 kali imbang dan hanya 1 kali kalah.

Bahkan, rekor itu semakin tajam jika dikerucutkan dalam 5 laga terakhir. The Guardian mampu meraih 4 kali kemenangan dan 1 kali imbang tanpa kalah. 

Catatan apik itu sudah disadari betul oleh pelatih Persebaya, Aji Santoso. Menurutnya, butuh usaha lebih keras dari para pemain Persebaya untuk meraih kemenangan lawan Bhayangkara FC.

“Bhayangkara tim bagus, trennya juga positif, beberapa kali pertandingan terakhir dia menang, seri, makanya kami perlu kerja keras untuk bisa mengalahkan mereka,” kata Aji.

Untuk itu, mantan pelatih Persela Lamongan itu sudah memantau pertandingan antara Bhayangkara FC melawan Persija Jakarta, Rabu (4/12/2019). Tapi,  Aji tidak ingin menyebutkan secara spesifik.

“Saya melihat, saya mengetahui, saya menganalisa kelemahan dan kelebihan dari Bhayangkara yang itu menjadi rahasia kami. Yang jelas kami sudah mengetahui kekuatan mereka seperti apa,” kata Aji.

“Kami tidak melakukan man to man marking, tetapi melakukan zonal marking, tetapi memang ada beberapa pemain (Bhayangkara FC) yang menurut saya harus kami waspadai dalam pertandingan nanti,” ucap Aji tanpa menyebut siapa pemain yang dimaksud. (riz)

Tribun Khusus untuk Suporter Difabel di GBT

Komentar Artikel

BACA:  Persebaya vs Bhayangkara FC: Misi Kedua Tim Pertahankan Konsistensi